Rabu, 29 Mei 2013

Karang Yang Berlubang Di Pantai Poto Batu

Batu Karang yang berdiri kokoh di tepi pantai itu tampak unik. Pada bagian tengahnya terdapat lubang yang cukup besar. Deburan air ombak senantiasa menghempas membasahi permukaan batu yang berwarna hitam legam itu.


Yang menarik, pada bagian atas batu karang itu terdapat bendera merah putih yang berkibar pada  tiang yang terbuat dari sebatang kayu.Entah siapa yang memasang tiang bendera itu dan entah apa pula maksudnya.
 


Batu karang itu merupakan salah satu daya tarik yang bisa dijumpai di Pantai Poto Batu. Pantai ini berada di tepi jalan raya Taliwang menuju ke Maluk di Pulau Sumbawa - Nusa Tenggara Barat. 


Siapapun yang melintasi jalur itu atau jalur sebaliknya, pasti tertarik dengan keindahannya.




Bahkan tak jarang banyak juga yang sengaja beristirahat sejenak sambil melepaskan penat sambil menikmati pesona keindahan panorama  alamnya.


Pantai ini masih tampak alami. Untuk memasukinya pun tak dikenai biaya alias gratis. Gerbang masuknya pun tampak sederhana dan hanya terbuat dari potongan-potonganbambu dan papan kayu yang bertuliskan Welcome to Beach Of Photo Batu. 
______________________________

Layanan untuk Web Hosting dan Domain Anda :








Di samping gerbang masuk itu sebenarnya juga ada papan kayu lainnya. Sayang papan kayu itu bertuliskan semacam hujatan dan sindiran politik yang entah siapa penulisnya, apa tujuannya dan ditujukan pada siapa. 

Sebenarnya saya ingin juga memotret papan kayu hujatan itu. Tetapi niat itu saya urungkan karena keberadaan tulisan-tulisan hujatan itu justru merusak dan mengganggu keindahan pemandangan pantai ini.




Tak banyak bangunan yang ada di sekitar pantai. Yang ada hanyalah  sebuah warung bambu yang menyediakan jajanan kecil dan minuman sederhana saja. Ada pula sebuah gazebo yang terbuat dari kayu.


Selebihnya hanya keindahan Pantai Poto Batu yang ditawarkan disana. Untunglah saat saya kesana , laut sedang surut. Sehingga saya bisa turun dan menjejakkan kaki saya ke pantainya. Pasir yang berwarna hitam seolah menyambut pijakan dan langkah kaki saya.

Saya pun bisa mendekat ke lokasi batu karang yang berlubang itu. Sebenarnya bisa juga melangkahkan kaki menyeberang menuju ke batu karang itu dengan berpijak pada batu-batu karang yang ada di sekitarnya. 

Tetapi dengan mempertimbangkan bahwa di sekitar pantai ini merupakan laut dalam dengan arus bawah yang cukup kuat, saya mengurungkan niat itu untuk menghindari bahaya terseret air arus laut.
 
Dari naungan pepohonan yang ada di sekitar pantai, tampak di kejauhan sebuah mobil dengan beberapapenumpangnya juga bernaung di sebuah pohon besar untuk beristirahat dan menikmati indahnya pantai ini.

Yang menarik, sekitar 500 meter dari lokasi pantai ini terdapay semacam hutan kecil yang dihuni sekawanan kera liar . Mereka tampak berkeliaran di dan sesekali mendekati lokasi pantai.

Konon, pada setiap harinya saat  jam 12 siang ketika ada sebuah bis kecil melintasi jalan itu, sekawanan kera liar itu bisa dipastikan akan berkumpul di tepi jalan raya.


Rupanya gerombolan kera itu menunggu jatah makanan dari seorang ibu  penjual sayur yang setiap hari naik bis itu dan selalu melemparkan bungkusan berisi beraneka makanan dan buah-buahan buat mereka. 
 


                Mudahnya Transaksi ONline Dengan IPAYMU  

Semacam jatah ransum harian gratis yang selalu ditunggu kehadirannya.


Sayang ketika saya meninggalkan pantai Poto Batu yang  sejuk dan asri dengan pepohonannya ini, pada tepat di seberang jalan justru tampak pemandangan yang sebaliknya. Disana terbentang hamparan batu cadas yang sangat gersang karena pepohonannya telah rusak dan habis dibabat atas nama tuntutan ekonomi dan materi.


Sebuah kisah yang menarik antara sekawan kera liar, ibu penjual sayur dan keindahan pantai Poto Batu yang akan memberi pengalaman wisata yang mengesankan bagi Anda.

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :













2 komentar:

  1. Wisata di pantai Poto Batu dengan pemandangan karang yang berlubang sudah pasti menyenangkan, kunjungan juga ya ke blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    BalasHapus