Jumat, 04 Mei 2012

Batu Kodok di Pantai Lamongan

Batu Kodok adalah sebutan untuk beberapa bongkah batu karang yang berada di tepi  pantai di kawasan Wisata Bahari Lamongan , Lamongan - Jawa Timur. Sebutan itu karena bentuk batu-batu karang itu mirip dengan Kodok ( Katak ) dengan posisi  menghadap ke Laut.
Sebelum dibangun dan dikembangan menjadi Wisata Bahari Lamongan, karena adanya batu-batu  Kodok itulah , wisata ini dulu dikenal dengan nama Pantai Tanjung Kodok.


Di wisata ini juga terdapat Menara Rukyat yang biasa digunakan oleh pihak Pemerintah dengan para Ulama untuk melihat hilal ( Bulan ) sebagai tanda mengawali dan mengakhiri li Bulan Ramadhan.



Karena posisinya yang dianggap strategis , pada tahun 1983, pantai Tanjung Kodok ini digunakan oleh National Aeronautics and Space Administration  ( NASA ) untuk mengadakan pengamatan dan penelitian tentang Gerhana Matahari Total.


Pantai Tanjung Kodok ini memiliki panorama pantai dan laut yang menawan. Di lokasi  ini kita  bisa menyaksikan matahari terbit dan matahari tenggelam di tempat yang sama tanpa harus berpindah tempat.
 --------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
 
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 

 
 
 

=================================================================




Selain itu juga bisa melihat atau merasakan sendiri serunya bermain olahraga air seperti kano, dayung, perahu Tradisional, banana boat , long boat dan sebagainya.


Untuk menikmati permainan olah raga air itu harus membeli Tiket tambahan di luar tiket masuk Wisata Bahari Lamongan. Harga tiket tambahan itu tergantung jenis olah raga Air yang diikuti.


Selain itu, di sekitar pantai ini juga terdapat Wahana permainan yang disediakan secara gratis oleh Wisata Bahari Lamongan . 


Diantaranya adalah Paus Dandgdut, Space Shuttle,  Jet Coaster , Ranger dan sebagainya yang sangat menguji adrenalin.


Batu Kodok itu juga yang kemudian menjadi Land Mark  Wisata Bahari Lamongan yang menggunakan Kodok sebagai maskotnya.

Adanya batu Kodok itu turut memberi kesan indah dan mengesankan ketika berlibur  di Wisata Bahari Lamongan.



3 komentar:

  1. wah baru pernah dengan gan batu kodok..

    http://www.unikgaul.com/2012/02/cara-mengatasi-kecanduan-rokok.html

    BalasHapus
  2. wah asik nih.. nice share gan.. bisa wisata bahari kapan2..
    visit back gan Tips Kesehatan

    BalasHapus
  3. OK, Agan2

    thx ya kunjungan kalian

    BalasHapus