Sabtu, 07 Juli 2012

Penampakan Hantu Di Petilasan Gembul


Anggapan bahwa kamera digital bisa dan  lebih peka dalam menangkap gambar-gambar yang berhubungan dunia gaib mungkin ada benarnya.

Setidaknya hal ini saya alami ketika belum lama ini mengadakan liputan tentang Petilasan Gembul  yang berda di desa Jadi, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban – Jawa Timur.
------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tentang artikel Petilasan Gembul itu bisa dibaca dengan mengklik link berikut ini :

Meja Peninggalan Walisongo di Petilasan Gembul 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Saat itu saya tiba di lokasi pukul 16.30 sore dengan berharap masih bisa menjumpai juru kunci di lokasi.
_____________________________________
___________________________________
  
Namun sayang saat itu sang juru kunci sudah pulang ke rumahnya yang letaknya cukup jauh dengan kondisi jalan yang menanjak.

Akhirnya dengan setengah memberanikan diri , saya pun melangkahkan kaki.



Tentunya setelah mengucapkan salam dan ijin secara batin dan lisan pada penghuni yang mungkin ada dan tak kasat mata di petilasan Gembul.


Berada di Petilasan Gembul yang  dikenal sebagai tempat yang angker dan dikeramatkan, tentu saja membuat saya merasa  cukup khawatir dan deg-degan  juga karena  berada disana seorang diri.


 
Sambil menjaga sikap  dan tingkah, saya pun segera mengambil gambar di Petilasan Gembul dan sekitarnya dengan kamera digital.

Sambil menyusuri tebing dan  menaik-turuni  tangga menuju ke Petilasan gembul, saya sengaja dan berniat mengambil gambar sebanyak mungkin.  Maklum medan menuju ke petilasan Gembul ini cukup jauh dengan melewati medan perbukitan kapur yang terjal.

Sesampai di rumah dan segera membuat liputan blog yang berjudul  Meja Peninggalan Walisongo Di Petilasan Gembul dengan beberapa foto, selang beberapa hari kemudian saya menyimak foto-foto  lainnya tentang petilasan itu.
Ternyata dari puluhan foto yang saya ambil di sana, ada tiga foto yang tampak berbeda dan menarik perhatian saya.
_____________________________________
___________________________________

 
Karena dengan setting  pada kamera ,  cara memotret , waktu dan suasana   yang sama di lokasi , ketiga foto itu tampak kabur.

Setelah saya amati dengan seksama, ternyata ada sesuatu fenomena yang tak biasa pada ketiga foto itu yang tampaknya merupakan penampakan makhluk gaib.Pada foto yang pertama tampak ada bayangan  menyerupai asap yang berwarna hitam yang berada di atas anak tangga, tepatnya di pintu masuk bangunan berdinding yang masih polosan.




Sedangkan bayangan hitam di bagian atas tanda garis berwarna hijau  berbentuk kepala yang cukup besar dengan posisi kepala yang menengadah dan mulut yang menganga.
Sedang di foto yang ke-2 , asap hitam di tangga itu tampak semakin menebal.

Begitu juga sosok besar di atas asap yang semakin jelas bentuknya yang berupa sosok berkulit hitam dengan kepala yang cukup besar dan rambut yang tergerai panjang . Bentuk mulut dan dagu  besar dengan hidung yang panjang.


Bentuk sosok gaib itu mengingatkan saya pada foto penampakan makhluk gaib yang terjadi di sebuah acara pengajian di masjid daerah Tulungagung yang saya dapatkan dari internet. Ukuran, sosok dan  bentuk kepala dan wajahnya  hampir sama namun berbeda warna rambutnya.  

  
Tak jauh di bawah asap itu juga tampak  ada asap hitam lagi yang membentuk bayangan menyerupai tiga kepala manusia yang gundul ( diatas tanda garis berwarna pink ).

  
Tiga bayangan kepala manusia yang berada  di bagian belakang tampak kurang jelas karena buram. Sedangkan bayangan kepala  gundul yang berada di depan tampak lumayan jelas dengan ada bentuk mata dan mulutnya.

Tak hanya itu, di foto yang ke-3 juga terdapat gambar yang cukup aneh karena pada salah satu bagian ditebingnya menunjukkan adanya penampakan yang bentuknya mirip hantu Pocong. Pocong itu tampak  bermulut lebar dengan posisi  tubuh yang condong.


Apapun yang terjadi berkaitan dengan penampakan sosok-sosok  gaib yang terrekam di foto-foto itu, saya bersyukur sekali baru mengetahui dan melihatnya ketika sudah jauh dari lokasi dan berada di rumah. 


Andai  saat itu saya melihat dan mengetahui penampakan sosok itu secara langsung di lokasi, bisa dipastikan bahwa  sebagai manusia biasa  saya akan merasa sangat ketakutan juga karena berada di Petilasan Gembul seorang diri.

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================




 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :




5 komentar:

  1. mungkin pengaruh cahaya kali ya?

    BalasHapus
  2. Saya tidak tahu apakah karena pengaruh cahaya, optik atau sebagainya.

    Namun sebaiknya Anda lihat sendiri bagaimana bentuk dan penampakannya di foto itu .

    BalasHapus
  3. Iseng amat jalan-jalan di petilasan gembul sendirian, untung sampeyan nggak diculik atau ditampakkan menyerupai orang. Masih ingat saya waktu di gunung lawu hampir saja hilang karena tiba-tiba muncul perempuan cantik di gunung tersebut, kejadiannya malam hari antara sadar dan nggak sadar. Terus malam berikutnya waktu mo tidur terdengar suara napas harimau dekat tenda kami. Eh siangnya aku didatangi orang berpakaian serba hitam yang nggak tahu dari mana munculnya ngajak ngobrol, bilangnya sih pertapa di gunung tersebut. Setelah orangnya pergi dan dipikir-pikir kok aneh ya pertapa bisa jalan-jalan dan juga ngobrol.

    BalasHapus
  4. Bukan Iseng neh, Gan.

    Tapi untuk membuat reportase tentang Petilasan Gembul tsb.
    Tentang penampakan hantu-hantu tsb walau cukup menyeramkan, aku anggap saja sebagai bonus liputan.

    BalasHapus
  5. wah aneh2 aja gan heheh
    suka petualang ditempat serem ya gan...

    BalasHapus