Sabtu, 14 Juli 2012

Kuntecky,Harimau Putih Yang Eksotis Langka


Harimau itu tampak berjalan hilir-mudik. Suaranya yang mengaum dan menggelegar cukup membuat siapapun yang mendengarnya menjadi miris dan menciut nyalinya. Apalagi sosok harimau itu cukup besar dengan berukuran panjang sekitar 2meter dan tinggi 1 meter,
Harimau itu sendiri cukup istimewa karena berbeda dengan harimau pada umumnya.  Selain habitatnya yang berada di daerah pegununghan salju dan hutan, bulunya juga berwarna putih. 
Satwa  yasng berbobot 100-300 kg itu merupakan   salah satu spesies hewan yang saat ini populasinya sudah langka dan terancam kepunahan.  Jumlahnya  yang terdapat di berbagai daerah di  belahan dunia pun bisa dihitung dengan jari.
Untunglah , harimau yang bernama Kuntecky itu ditempatkan dalam kandangnya yang berterali besi. 
Namun demi keselamatan pengunjung, harimau itu ditempatkan dalam kandang yang cukup jauh dari jangkauan pengunjung sehingga pengunjung tidak bisa begitu jelas melihat sosoknya. Apalagi  di kandangnya cuma tersedia pintu teralis besi yang kecil berukuran sekitar 1m x 1 m.
Harimau itu merupakan salah satu penghuni dan daya tarik wahana Kuntecky White Tiger yang berada di kawasan wisata Maharani Zoo dan Goa, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur.Wahana  ini berada di dekat pintu keluar kompleks wisata. Di dalamnya terdapat dua ekor harimau putih. Yang masing-masing dipisahkan dan diberi sekat.   
Hal ini karena harimau Kuntecky yang berukuran lebih besar itu tampak masih liar dan agresif disbanding dengan harimau yang berada di bagian luar.
    -------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  








=================================================================
Di kandang bagian luar yang cukup luas  itu tampak dilengkapi dengan kolam kecil untuk bermain dan berrendam bagi harimau.Pada  jadwal  tertentu, di wahana ini diadakan atraksi antara harimau putih yang berada di bagian luar dan bertubuh lebih kecil itu dengan  ‘ keeper ‘  atau pawangnya.  


Selain harimau yang masih hidup, di wisata ini juga terdapat harimau berwarna putih yang telah mati dan tubuhnya diawetkan. 
Pengunjung bisa melihat sosok harimau putih  dan beberapa jenis hewan lainnya itu  di wahana Galeri Satwa. 
Disana juga tersedia informasi tentang satwa yang bernama latin Panthera Tigris Tigris itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar