Kamis, 12 Juli 2012

Kerangka Gajah Purba Di Lamongan


Gajah Mamooth sebagai hewan  purba memang telah punah sejak jutaan tahun silam. Namun di Lamongan – Jawa Timur , kita bisa tahu dan membayangkan  bagaimana bentuk hewan yang bertubuh besar itu.
Ya, gajah Mamooth adalah salah satu jenis hewan yang ditampilkan dalam Wahana Galeri Satwa di komplesk wisata maharani Zoo dan Goa. Walaupun hanya berupa replika kerangka yang terbuat dari fiberglass, Gajah Mamooth itu menjadi salah satu daya tarik  wahana ini.
Wahana Galeri Satwa yang gratis untuk memasukinya ini berada di dalam bangunan yang cukup luas. Di depan wahana ini terdapat kandang untuk hewan King Cobra, yang sayangnya  jarang terlihat karena lebih sering bersembunyi di balik kayu dan bebatuan yang ada di dalam kandang.


Di bagian atas di belakang pintu masuk wahana terdapat pajangan potongan kepala beberapa jenis hewan yang telah diawetkan seperti rusa, menjangan, zebra . harimau ,banteng dan sebagainya.

Melangkahkan kaki selanjutnya terdapat deretan etalase kaca dengan lukisan latar belakang  yang ditunjang dengan penampilan warna dan sorot cahaya yang artistik.


Di dalam etalase-etalase itulah dipajang hewan-hewan yang telah di-offset atau diawetkan.  



Tentunya saat proses pengawetan itu,pose dan ekspresi  hewan itu ditata sedemikian rupa sehingga penampilannya tampak natural dan ekspresif.

Cukup banyak jenis hewan yang ditampilkan dalam wahana ini. Ada sekawanan hewan  bertanduk yang bukan berasal dari Indonesia dengan nama-namanya yang cukup aneh, burung onta, Lutung  ( primata yang berbulu hitam ) , penyu, beruang madu, harimau, Leopard dan sebagainya.

-------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  








=================================================================

Yang menarik adalah adanya ruangan yang terdapat relief kerangka  Gajah Mamooth.Di sekitarnya juga terdapat hewan beruang kutub, Leopard, harimau biasa   dan harimau putih yang langka.
Sedangkan di bagian atas ruangan ini terdapat replika hewan-hewan purba lainnya yang ditempatkan dengan cara menggantung  seolah sedang terbang.


Ada juga  kerangka Paus Bongkok yang  juga digantung dan  menurut petugas Wahana  bukanlah replika karena merupakan kerangka aslinya.


Di dalam wahana juga dilengkapi dengan gambar-gambar yang berisi informasi data-data tentang hewan-hewan koleksinya.
Walau hewan-hewan itu hanya tampak diam saja, namun berada di ruangan ini terasa cukup seram juga ketika menyaksikan pose dan  ekspresi hewan-hewan itu. 
Andai  saja di  di tiap hewan-hewan liar  yang ada wahana ini juga dilengkapi dengan audio yang memainkan suara hewan-hewan itu, tentu nuansa dan suasana  di dalam ruangan akan terasa lebih hidup dan mencekam.

1 komentar:

  1. MENYEDIAKAN 7 PERMAINAN KARTU TERFAVORIT
    BANDAR Q | DOMINO 99 | ADU Q | BANDAR POKER | POKER | CAPSA SUSUN | SAKONG
    GABUNG SEKARANG
    MEMBERIKAN BONUS TERBESAR !!

    BalasHapus