Kamis, 31 Mei 2012

Novi Wulandari , Peraih Rangking 2 - NUN 2012

           Faktor keterbatasan dana dengan  minimnya sarana  dan prasarana yang dimiliki ternyata tidak menjadi  halangan untuk bisa berprestasi dengan gilang-gemilang. Begitulah yang ditunjukkan oleh Novi Wulandari (  17 ).

 
            Gadis berusia 17 tahun yang merupakan siswi SMA Negeri 2 Lamongan  - Jawa timur ini telah mengharumkan nama sekolah dan kotanya dengan prestasinya yang meraih peringkat 2 Nilai Ujian Nasional tahun 2012. Atas prestasinya  dengan Nilai Ujian Nasional 58,50 itu, berbagai bantuan dan beasiswa pun mengalir pada gadis yang tinggal di daerah Maderejo Gg III no 10  -  Kota Lamongan ini.


            Ditemui di rumahnya yang cukup sederhana , gadis manis dan pendiam ini menyatakan rasa syukurnya atas prestasinya itu. Dia juga berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari berbagai pihak untuknya sehingga bisa melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi.
 
             
 Novi mengatakan pernah  merasa risau membayangkan kelanjutan pendidikannya setelah lulus sekolah. Dia menyadari tak mungkin bisa berharap pada keluarganya untuk membantu kuliahnya karena  keadaan ekonomi keluarga dan orang tuanya yang pas-pasan   
 
              
Ayahnya yang bernama  Mohammad Mustakim (45) hanya bekerja sebagai karyawan toko sandal di Pasar Lamongan dengan gaji Rp 750.000/ bulan. Sedangkan  ibunya  rapi Setyawati (4) bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan gaji Rp 500.000/bulan.

 --------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 

 
 

=================================================================
           
 Novi Wulandari tak putus asa dan pasrah dengan keadaan itu. Justru dengan menyadari hal itu yang menjadi pemicu semangat dan motivasinya untuk bisa meraih prestasi. Tak hanya berusaha dengan belajar yang ulet dan tekun, Novi Wulandari juga mengimbanginya dengan ibadah sholat malam dan puasa senin-kamis.

           
 Usaha dan kerja keras Novi Wulandari pun berbuah manis. Diantara berbagai tawaran dan bantuan beasiswa yang diterimanya untuk melanjutkan kuliah,  Novi merasa mantap untuk  memilih melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik – Jakarta., program D4 Setara S1.

             
Selain karena dia berminat dan menyukai bidang statistik,  Harapan Novi Wulandari  juga cukup sederhana. Dia berkeinginan  dengan melanjutkan pendidikan dengan basis ikatan dinas itu , dia bisa segera bekerja bisa kelak sudah lulus kuliahnya.

              
Semoga sosok Novi Wulandari dengan  prestasinya itu bisa menjadi inspirasi dan teladan bagi yang lainnya.  Bahwa niat, usaha, keuletan dan kerja keras yang diimbangi  dengan ibadah dan doa bisa membantu dalam menggapai cita-cita.




2 komentar:

  1. Kalau bisa masuk FK UI lewat jalur UMPTN, akan saya bantu ( dr Priyono PH )

    BalasHapus