Kamis, 22 November 2012

Ragam Souvenir Bernuansa Bung Karno Di Blitar

Deretan kaos  itu memiliki desain yang sangat menarik. Menampilkan sosok Bung Karno dalam berbagai pose dan pakaian kenegaraannya.

Beberapa diantaranya juga disertai dengan petikan kalimat dalam pidato-pidatonya yang nasionalis dan monumental selama menjadi Presiden Indonesia yang pertama.

------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca juga artikel menarik lainnya tentang Makam Bung Karno ini dengan Langsung KLIK LINK-LINK berikut ini :


 
Wisata Sejarah di Makam Bung Karno
Mobil Mercedez Kuno Peninggalan Bung Karno
-------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kaos-kaos itu merupakan salah satu bentuk souvenir yang bisa dijumpai di kota Blitar - Jawa Timur,Kota  ini terkenal dengan sebutan sebagai Bumi Bung Karno karena disana terdapat destinasi wisata andalan berupa makam Bung Karno dan Ndalem Gebang

Selain kaos-kaos dalam berbagai ukuran dan desain itu, ada juga yang menawarkan souvenir berupa foto-foto lama tentang sosok Bung Karno secara pribadi,bersama keluarga, keluarga besar ataupun anggota keluarga yang berkunjung dan berziarah ke makam Sang Proklamator itu.

Foto-foto itu dijajakan oleh para pedagang yang mengasong di sekitar makam Wisata Bung Karno.

Di sekitar makam ini juga terdapat deretan kios dan toko souvenir.  Salah satunya adalah kawasan kios souvenir di lorong menuju pintu keluar kompleks makam.
 
Di tempat ini saya menjumpai souvenir yang berbentuk tempat perhiasan yang terbuat dari batu marmer yang berwarna putih dan mengkilap.

 Pada souvenir itu juga berhiaskan sticker dengan gambar Bung Karno.

Ada juga kios yang menjual souvenir yang terbuat dari kayu dalam berbagai bentuk seperti jam meja, miniatur kendaraan dan sebagainya.Souvenir dari kayu yang berbentuk patung kepala dan wajah Bung Karno juga menghiasi lapak dagangannya.

 ---------------------------------------------------------------------------------------------------

Break Session :

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  






================================================================
Pada kios-kios di kawasan ini umumnya menjual souvenir berbentuk pakaian  dengan terdapat gambar Bung Karno dan tulisan bernuansa Blitar. Begitu juga dengan kios-kios yang ada di tepi jalan raya sepanjang  jalan di sekitar kawasan wisata makam  Bung Karno.

Diantara kios itu ada yang khusus menjual foto-foto Bung Karno dalam bentuk poster dan cetak foto yang dibingkai kaca dengan indahnya. Harga souvenir jenis ini cukup mahal berkisar puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah tergantung ukuran dan jenis bingkainya.

Souvenir berupa poster Bung Karno juga saya jumpai di halaman luar Ndalem Gebang.

Tetapi pedagang souvenir disana hanya menjual secara lesehan dan dalam bentuk lembaran-lembaran poster saja tanpa bingkai kaca.

Selain  souvenir yang cukup mahal harganya , ada juga souvenir bernuansa Bung Karno dengan harga yang cukup murah meriah.
 
Salah satunya adalah souvenir berupa gantungan kunci yang terbuat dari batok kelapa dan irisan batang kayu. Souvenir yang imut dan menarik itu dijual dengan harga berkisar ribuan rupiah saja.

Berkunjung ke Kota Blitar ini terasa kurang lengkap jika tidak  menyempatkan diri untuk membeli oleh-oleh berupa souvenir-souvenir yang indah dalam berbagai bentuknya itu.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar