Minggu, 18 November 2012

Water Park Sumber Udel Yang Indah Dan Segar

Sekumpulan anak tampak berdiri di papan luncur yang berada di atas kolam renang. Mereka tampaknya sedang menunggu guyuran air dari tong besar yang berada diatasnya. Dan ketika tong air itu sudah penuh dan menumpahkan airnya yang cukup deras, derai tawa bocah-bocah itu pun terdengar menyemarakkan suasana.

Begitulah salah satu sensasi permainan air yang bisa dirasakan di wisata Water Park Sumber Udel. Wusata ini berada di pinggiran kota Blitar, tepatnya berada di Jl. Kali Brantas, kelurahan Bendo, sekitar 100 M dari stadion Blitar dan 500 meter dari parkir wisata Makam Bung Karno.

Wisata pemandian alam ini cukup menarik untuk dikunjungi. Terlebih lokasinya yang berada di tepi jalan raya dan mudah untuk dijangkau. Tiket masuknya Rp 5000 untuk anak-anak dan Rp 7500 untuk dewasa.


Bangunan luar wisata ini cukup megah dan menyolok  dengan perpaduan  warna merah, kuning dan biru.Di bagian depannya tampak ornamen berupa patung ikan koi yang merupakan produk satwa unggulan dari Kota Blitar ini. 

Memasuki kawasan wisata Water Park yang cukup luas terhampar pemandangan yang cukup indah. 

Penataan arena wisata dengan berbagai fasilitasnya sangat menarik dengan aneka ornamennya. begitu juga dengan lingkungannya yang rapi, bersih dan asri.

Pepohonan yang besar dan rindang terdapat di sekitar kawasan ini. Diantaranya adalah pohon beringin dengan akar gantungnya yang panjang menjuntai dan tampak  eksotis. 

Di dekat pohon beringin itu ada ornamen yang tampak aneh karena berupa arca yang terbuat dari batu dan bentuknya seperti seorang pria yang sedang duduk dalam posisi jongkok dan dua buah gentong.

Ternyata kedua arca batu itu menjadi penanda bahwa di bagian bangunan itu terdapat sumber air untuk wisata ini yang terpaksa harus ditutupi dengan bangunan permanen untuk menjaga keselamatan pengunjung Water Park Sumber Udel.


Banyak fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjungnya. Selain papan seluncur dan tong air tadi, juga banyak terdapat fasilitas lainnya seperti panggung gembira, arena bermain, pesewaan alat-alat renang dan sebagianya.

Ornamen-ornamen yang berbentuk patung katak, ikan koi , jamur dan sebagainya menghiasi di sekitar kolam itu.Sebuah jembatan yang cukup tinggi berada di atas kolam itu.
 
Pemandian Sumber Udel ini  memiliki kolam renang standart nasional karena mempunyai 2 jenis kolam renang, yaitu kolam renang untuk anak-anak dan kolam renang untuk orang dewasa. Terdapat juga water boom dengan kedalaman antara 100 sampai 150 cm. 

 
Di sebelah selatannya terdapat kolam renang untuk lomba, lengkap dengan fasilitasnya beserta tempat duduk penonton. 

Sedangkan di sebelah timur terdapat area permainan air untuk anak anak. Diantara kolam renang untuk anak-anak itu ada yang berbentuk kelokan sehingga tampak dinamis dan atraktif.

Berada di wisata ini dengan pesona keindahan dan kesegaran alaminya bisa membuat terasa tak ingat dengan waktu yang berjalan. 


Dan ketika saya beranjak meninggalkan wisata ini, pada ruangan di dekat pintu keluar ada pajangan dua foto lama yang menarik perhatian saya. Foto-foto itu ternyata foto kenangan tentang Wisata Sumber Udel ini pada tahun 1938 dan foto setelah terkena dampak letusan Gunung Kelud pada tahun 1960.


Sebuah tempat wisata yang menambah pengalaman dan kenangan indah saya di Bumi Bung Karno ini.

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================





 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :




  .











Tidak ada komentar:

Posting Komentar