Senin, 15 Juli 2013

Indahnya Lampion Di Taman Pelangi - Yogyakarta

Lampion ternyata tak hanya identik dengan ornamen di tempat peribadatan umat Tri Dharma atau ornamen budaya khas Tiongkok saja.

Dengan keindahan pada pendar cahayanya yang khas, lampion ternyata bisa menjadi daya tarik sebuah tempat wisata.Saat ini ada banyak tempat wisata yang menggunakan lampion sebagai daya tarik utamanya. Salah satunya adalah wisata Taman Pelangi yang berada di areal sekitar Monumen Jogja Kembali ( Monjali ) - Yogyakarta.

Untuk memasukinya dikenai tiket Rp 10.000 untuk hari biasa dan Rp 15.000 untuk hari libur atau week end.
Saat yang tepat untuk menikmati keindahan Taman Pelangi ini adalah menjelang senja hingga malam hari. Pada saat itulah lampion-lampion mulai dinyalakan.



Pendar dan cahaya yang memancar dari lampion seakan berpadu harmonis dengan merambatnya biru senja menjadi gelap gulitanya sang malam .

Ada cukup banyak lampion yang ditampilkan di wisata ini dalam berbagai bentuknya. Lampion yang pertama adsalah beberntuk burung Rajawali dengan ukuran yang cukup besar.

Setelah menaiki tangga , pengunjung bisa memilih untuk menikmati kawasan mana terlebih dahulu.


 Menebarkan pandangan terasa tak ada satu lokasi pun yang luput dari tatanan lampion.

Ada kawasan yang ditempati lampion yang berbentuk karakter-karakter lucu seperti Mickey dan Miney Mouse, Angry Bird, Winnie The Pooh, Doraemon dan sebagainya. 


 Ada juga lampion dengan bentuk malaikat yang didominasi oleh warna putih.


 
Melangkahkan kaki menyusuri kawasan lainnya saya menjumpai lampion yang berbentuk jamur, kuda dan bunga, pinguin, naga, kupu-kupu, hati, ikan, kalajengking dan sebagainya.

Pada kawasan lainnya yang berada di sekitar stand kuliner terdapat pajangan lampion yang berbentuk karakter para Presiden Indonesia mulai dari era Bung Karno hingga SBY.

Tak jauh dari sana juga ada lampion yang berbentuk kuda lengkap dengan kereta kudanya.



Yang menarik, kereta kuda yang berada di bagian belakang bisa dinaiki oleh pengunjung sehingga menimbulkan nuansa dan sensasi lain ketika berfoto ria disana.


Selain aneka lampion yang indah dalam berbagai bentuk dan warnanya, Taman Pelangi ini juga dilengkapi dengan fasilitas hiburan lainnya seperti becak hias, bola apung raksasa, Puri Hantu , stand kuliner, souvenir dan sebagainya. 

Keberadaan Taman Pelangi ini bisa menjadi alternatif wisata pada malam hari yang layak Anda kunjungi jika berada di Yogyakarta.Bila Anda suka dengan sensasi dan suasana teror hantu-hantu ala Dunia Lain, untuk wahana Puri Hantu juga wajib masuk daftar kunjungan Anda. 

Tiket masuknya juga cukup murah yaitu Rp 10.000. Disana  Anda akan berjumpa dengan sosok hantu Pocong, kuntilanak, genderuwo dan sebagainya. 

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================




 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :









Tidak ada komentar:

Posting Komentar