Minggu, 29 April 2012

Berburu Oleh-Oleh Khas Tuban

Setiap daerah biasanya memiliki oleh-oleh Khas nya masing-masing. Bisa berupa Makanan, makanan, Minuman, Souvenir , Buah -buahan, dan sebagainya. 

Bila berkunjung ke daerah itu rasanya kurang lengkap bila tidak membeli dan membawa oleh-oleh khas itu baik untuk digunakan sendiri atau diberikan pada kerabat, teman atau kenalan.


Begitu pula dengan Kabupaten TubanJawa Timur .

 
Di daerah ini oleh-oleh  khas yang sangat Populer dan banyak diminati dan dibeli oleh mereka yang berkunjung ke Tuban adalah berupa  Kecap Cap Laron, Krupuk Udang, Krupuk Tengiri dan Terasi Udang.


Tentang oleh-oleh khas Tuban ini bisa dibaca lebih lanjut dengan Klik link ini   
www.oleh-olehtuban.blogspot.com 

 

Ada juga oleh-oleh yang berupa souvenir khas Tuban yaitu Ongkek, yang merupakan miniatur dari Ongkek  yaitu sebutan untuk  tempat dan  perlengkapan untuk menjual minuman Legen.

-----------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :

 
 
=================================================================
 Ongkek itu sendiri saat ini sudah langka dijumpai. Bentuk Ongkek yang asli bisa dijumpai di Museum Kambang Putih Tuban.

Bagi para penggemar Batik, tentu tidak lupa untuk membeli batik  dengan motif khas Tuban berupa Batik Gedog dan Tenun Gedog.
 

Untuk souvenir yang satu ini banyak dijual di destinasi  Wisata di Kawasan Tuban sepeti Gua Akbar, Makam Sunan Bonang Pantai Boom, Kelenteng Kwan Sing Bio dan sebagainya.


Sedangkan untuk oleh-oleh yang berupa Makanan Khas ada Keripik Gayam yang diolah dari biji buah Gayam  (  Inocarpus fagiferus ).


Keripik yang satu ini rasanya sangat Nikmat dan gurih.

  
Tak jarang mereka membeli kembali oleh-oleh khas Tuban itu atau bahkan sampai titip minta dibelikan  bagi saudara, keluarga, kerabat atau teman dan kenalan mereka yang berkunjung di Tuban.
  
  
Harga produk-produk tersebut cukup murah dengan kualitas dan mutu yang cukup baik.
Selain itu rasanya juga Nikmat ketika disajikan.











3 komentar:

  1. wah bagus banget buat oleh oleh.

    http://www.unikgaul.com/2012/02/cara-mengatasi-kecanduan-rokok.html

    BalasHapus