Rabu, 25 April 2012

Wanita Mini 75 Cm Dari Tuban

Lennes Imut – Imut, begitulah nama panggilan akrab wanita dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban , Kabupaten TubanJawa Timur.



Pasalnya,  Wanita yang bernama asli Sri Lestari  ini memang berpostur tubuh yang mungil alias imut-imut.
 
Betapa tidak, karena keterbatasan fisik pada tubuhnya menjadikan wanita  ini hanya memiliki tinggi tubuh 75 cm dalam keadaan posisi berdiri. 


Ketidak normalan  tubuhnya itu sudah terjadi pada dirinya sejak lahir yang menjadikannya seolah tidak  memiliki leher. Bentuk Kaki, lengan dan jarinya juga tidak berkembang dengan sempurna.


Untuk bergerak dalam jarak dekat di dalam rumahnya, Lennes menggunakan bantuan sebuah Kursi  kecil yang terbuat dari Kayu dan dipasangi roda di keempat kakinya. Dengan kursi modifikasi itulah ia bergerak dan beraktifitas di dalam Rumah.
   
Sedangkan untuk bergerak dalam jarak jauh, Lennes biasanya digendong oleh orang tuanya, saudara atau kerabatnya yang lain. 


Begitu pula bila Lennes  dibonceng dengan sepeda atau motor di bagian belakang, sebuah selendang pengaman  selalu digunakan  untuk   mengikat  tubuh  Lennes  dengan pemboncengnya  agar  dia tidak terjatuh dari boncengan.

Namun keadaannya yang seperti itu toh tidak membuat Lennes  menjadi berputus asa, mengeluh dan  minder. Ia  tetap percaya diri dan senantiasa mensyukuri  apapun dan bagaimanapun keadaan dirinya. 


Bahkan pada awal Maret 2012 Lennes merayakan ulang tahunnya yang cukup meriah dengan dihadiri oleh Keluarga besar, teman, guru , jurnalis dan sebagainya.
  


Dalam kesehariannya Lennes sering  beraktifitas siaran on air di radio di dalam Kota dan luar kota.



Dari cuap-cuapnya di radio itu tak jarang Lennes memberi solusi  dari curhat yang disampaikan oleh fans pendengar  radio.


 
Selain itu, Lennes juga  membuka usaha bimbingan belajar Bahasa Inggris di rumahnya.



Dengan aktifitasnya itu, Lennes mendapatkan penghargaan dari Rotary dan MURI pada tahun 2002 sebagai Konselor Remaja Dengan Tubuh Terpendek.


 
Piagam dan penghargaan itu tampak menghiasi Dinding rumahnya, disamping foto-foto Lennes lainnya yang diantaranya adalah foto ketika dia bersama  para selebriti ketika menjalani syuting beberapa acara Televisi  nasional di Jakarta.


Tentang  kisah Lennes ini bisa dibaca  dengan Langsung Klik pada link  tentang Lennes  Imut- imut bagian 2  berikut ini :  Berkah Di Balik Keterbatasan Fisik  .

 













1 komentar: