Minggu, 03 Juni 2012

Atraksi Kekuatan Ala SAMSON Di Tuban


Mendengar nama Samson tentu benak kita terbayang pada sosok  tokoh Samson yang digambarkan memiliki kekuatan dan keperkasaan yang luar biasa.

Berkaitan dengan kisah  Samson itu, ada hal yang sangat menarik  ketika diadakannya pentas kesenian Reog  Singo Yahuda pada  Gelar Malam Bulan Purnama yang bertempat di Lapangan Parkir Wisata Pantai Boom Tuban, Sabtu malam ( 2 Juni 2012 ).

Di penghujung pentas Reog itu ditampilkan atraksi ala Samson yang menunjukkan kekuatan dan keperkasaan tubuh. Betapa tidak, dengan menggunakan media kendaraan mobil jenis panther dan Elf, beberapa personel Reog beratraksi dengan menarik kendaraan tersebut .



Bukan dengan menarik secara biasa saja. Namun mereka menariknya dengan menggunakan kekuatan rahang, gigi, leher, kepala dan rambut.



Adalah Bapak Suharto (45) yang memainkan Reog dan putrinya  yaitu Ovi ( 19 ) yang memainkan Jatilan dan beberpa personel pria yang masing-masing menunjukkan kehebatan atraksi mereka.
 --------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 

 
 

=================================================================


Atraksi itu dilakukan dengan megikatkan salah satu  tali sling baja pada bagian bawah kendaraan.  Pada kendaraan itu tampak beberapa penumpang yang berada di dalam mobil. Setelah tali itu terikat dengan kuat, Suharto dan Ovi yang beratraksi secara bergantian itu tampak mempersiapkan diri dengan menggigit ujung tali sling baja itu dengan mulut dan giginya.


Sayang karena ada masalah tekhnis pada kamera sehingga  tidak bisa memotret   saat Ovi beratraksi menarik mobil itu. Untunglah kamera bisa memotret atraksi yang dilakukan oleh Suharto dan personel lainnya. 

Dengan mengatur napas, Suharto dan Ovi tampak beringsut mundur secara perlahan seraya menarik kendaraan yang mesinnya telah dimatikan itu.
Dengan nafas yang terengah-engah, Mobil pun tampak  bergerak secara perlahan sampai jarak sekitar 15 meter.
Atraksi kemudian berlanjut dengan menarik mobil dengan menggunakan kekuatan rambut Suharto  dan rambut Ovi.

Dengan rambut yang tergerai, Suharto dan Ovi mengikatkan ujung tali sling baja itu pada rambut mereka yang diikat ujungnya. Dan seperti atraksi sebelumnya, ketika mereka bergerak maju secara perlahan, mobil itu juga ikut bergerak. 


Bahkan Suharto juga unjuk kekuatan dengan menarik dua mobil sekaligus dengan menggunakan kekuatan rahang , gigi, leher dan kepalanya.
Berbeda dengan Suharto dan Ovi , Personel reog pria  yang  lainnya juga tampak beratraksi dengan mendorong mobil itu dengan menggunakan kepalanya secara merunduk.
Wow… HEBAT !!

Atraksi unjuk kekuatan Suharto, Ovid an yang lainnya itu tentu mendapat aplaus yang meriah dari penonton. Terlepas dari apakah mereka menggunakan ilmu atau ajian tertentu atau tidak untuk melakukan atraksi menakjubkan seperti itu, yang jelas atraksi mereka menjadikan Pentas kesenian reog ini tampil Beda dan sangat menarik.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar