Sabtu, 23 Juni 2012

Serunya Sensasi Rumah Kaca Yang Membingungkan


Suasana di dalam ruangan ini tampak penuh dan sesak oleh pengunjung dengan berragam usia. Kegaduhan suara dan teriakan mereka juga semakin menambah hiruk-pikuknya suasana.


Begitulah gambaran yang ada di dalam ruangan Wahana Rumah Kaca di Wisata Bahari Lamongan. Wahana ini cukup unik dan menarik walau ide dasarnya sebenarnya sangat sederhana dan biasa saja.






Sesuai dengan namanya yaitu Rumah Kaca , di dalam ruangan ini menggunakan media kaca pada semua bagian dindingnya. Kaca yang berukuran besar itu ditempatkan secara berhadapan atau dalam formasi tertentu yang memberikan efek pantulan dan ilusi benda di hadapannya menjadi tampak membingungkan.


Di dalam ruangan pada bagian yang pertama ini juga gelap gulita karena tidak dilengkapi dengan penerangan sama sekali. Dalam keadaan yang gelap dengan dinding-dindingnya yang dari kaca, tentu bisa dibayangkan apa yang terjadi ketika orang-orang yang ada disana menyusuri lorong-lorongnya untuk mencari jalan keluar.


 Sambil meraba-raba dinding kaca itu, pengunjung tampak berusaha menuju ke jalan keluar. Karena bentuk dindingnya yang hampir sama, banyak diantara mereka yang terbentur pada dinding kaca yang ada di depannya karena mengiranya itu adalah jalan yang harus dilalui untuk keluar.

 
Banyak juga pengunjung yang tampak berputar –putar untuk kesekian kalinya pada tempat yang sama karena di ruangan itu juga dilengkapi dengan banyak persimpangan jalan dan labirin yang membingungkan. 
--------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
 
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 

 
 

=================================================================

 

 Bahkan di dalam kegelapan itu sering terjadi antar pengunjung saling bertabrakan saat keluar dan bertemu pada persimpangan lorong dan jalan yang sama.

  
Sensasi di dalam Rumah Kaca itu memang cukup seru dan sanggup membuat pengunjung merasa senewen dan kebingungan. Untung saja, media kaca yang digunakan itu berukuran cukup tebal dan kuat. Sehingga tidak sampai pecah ketika terbentur oleh pengunjung. 


Setelah menemukan jalan keluar, ada kejutan lagi bagi pengunjung. Beberapa bola karet yang digantung di depan pintu keluar dan senantiasa bergoyang, seperti bertugas untuk kembali ‘ mengacaukan ‘ pikiran dengan gerakan bola nya yang  seolah ‘ memukuli ‘ wajah dan kepala pengunjung ketika melintasinya.
 

Setelah melewatinya, ada lagi ruangan yang semuanya berdinding kaca. Bedanya, pada ruangan bagian yang kedua ini diberi lampu penerangan yang ditata dengan formasi tertentu. Pantulan sinar dan cahayanya yang beraneka warna pada dinding-dinding cermin memberi efek visual yang sangat menarik. 

  
Di ruangan ini juga banyak pengunjung yang terbentur pada dinding kaca yang ada di depannya. Melintasi ruangan ini seolah membawa pengunjung untuk menikmati sensasi bermain dan bermandi gemerlapnya cahaya. 
 
  
Keluar dari ruangan ini , perjalanan kemudian berlanjut ke Wahana Galaksi dan Antariksa yang juga cukup menarik.


Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar