Jumat, 29 Juni 2012

Pesona Indahnya Pantai Panyuran Di Tuban


Sebagai daerah pesisir, Kabupaten Tuban memiliki banyak pantai dengan panorama yang indah. Salah satunya adalah Pantai Panyuran yang berada di Desa Panyuran , Kecamtan Palang atau sekitar 4 km arah timur dari pusat kota.


Pantai panyuran ini memiliki panorama yang masih alami. Di kawasan pantai banyak terdapat pohon nyiur atau kelapa yang daunnya seolah melambai-lambai terhembus angin.


Sedangkan di pantainya banyak terdapat batu karang yang ukurannya tidak terlalu besar. Di batu karang itu tumbuh kerang-kerang yang banyak dicari dan digunakan oleh warga setempat untuk lauk pauk atau umpan untuk memancing ikan.


Di kawaan pantai ini bisa dijumpai nelayan dengan berbagai aktifitasnya. Beberapa tahun yang lalu di pasir pantainya banyak warga setempat yang mencari ‘ Lur ‘ ( cacing laut ) untuk umpan memancing ikan . 


Lur yang dicari dengan memberi Dedak atau parutan kelapa di sekitar lubang tempat Lur berada itu dijual dengan harga Rp 4000-5000 per wadahnya dengan isi 8-10 ekor Lur.
 

Namun saat ini aktifitas mencari Lur itu sudah jarang dijumpai karena keberadaan Lur di pantai ini yang sudah semakin langka .
 
   --------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
 
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 

OLeh-oleh Khas Tuban 

Hantu Yang Aneh di Lamongan 
Relief 3 Dimensi di Kelenteng Tuban 
Api Yang Tak Bisa Padam Di Bojonegoro

Relief Kucing Di Kelenteng Tjoe Ling Kiong - Tuban
Kota TEXAS Di Lamongan 
Museum Yang Menyimpan Benda-Benda Santet 


Kuda Unik Yang Bermahkota dan Bersayap
Jejak Sekolah Presiden Soekarno Di Surabaya
Monumen Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk Di Lamongan
Kisah Ali Baba Di Istana Boneka
Lukisan Ala Komik Di Kelenteng Bojonegoro 

Purna Siswa dan Gelar Prestasi TK Integral Hidayatullah - Tuban
Play Group Hidayatullah - Tuban
Taman Kanak-Kanak Integral Hidayatullah - Tuban 


Gadis di Tuban  Penarik Truck Dengan Menggunakan Rambut dan Gigi

Kirab Piala Adipura Di Tuban
Parade Mobil Hias Di Tuban 
Pesawat Nomad TNI Angkatan Laut  Di Lamongan 
Kapal Selam Yang Terdampar Di Surabaya
 
 

=================================================================


Di pantai Panyuran ini kita bisa menikmati indahnya panorama pantai dengan pesona fajar dan senjanya yang menawan. Semburat jingga warna tembaga pada bola api dan langit dengan bayangan hitam di sekitarnya laksana Lukisan alam yang bergerak.

 
Karena pesona keindahannya, Pantai Panyuran ini sering menjadi lokasi untuk berkemah. Deretan tenda yang didirikan oleh pelajar atau pengunjung lainnya biasa dijumpai di bawah naungan pepohonan kelapa di kawasan pantai ini. 


Namun untuk berkemah di pantai Panyuran ini tentu membutuhkan nyali dan keberanian tersendiri. 


Pasalnya, tak jauh dari lokasi atau sekitar 10 meter di sebelah selatannya terdapat kompleks makam yang tua dan kuno dengan pohonnya yang besar dan rindang. 

 Bagi Anda yang suka berkemah di kawasan pantai, Lokasi Pantai Panyuran ini layak Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Plus dengan nuansa uji nyali di lokasinya yang cukup seram.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar