Senin, 04 Juni 2012

Jawara 4x4 Real Adventure Off Road Di Tuban


Kejuaraan Nasional  Djarum Super 4x4 Real Adventure Off Road  2012  putaran ke 3 di Tuban – Jawa Timur usai sudah  Minggu petang ( 3 Juni 2012 ). 


Pada hari terakhir putaran terdapat 23 tim yang berlaga dalam menaklukkan sirkuit bukit kapur  Gedongombo, Kecamatan Semanding. Hampir seluruh Offroader merasa terkesan dan menyatakan sirkuit di Tuban ini  memang merupakan sirkuit paling Extrim


Bahkan Tjahyadi Gunawan sebagai  Promotor Nasional Kejurnas Offroad 2012 ini mengatakan bahwa putaran ke 3 Kejurnas Djarum Super 4x4 Real Adventure  Off Road 2012 di Tuban ini memang luar biasa karena selain medan sirkuit di sini terkenal paling ekstrim dan kritis, juga semua prediksi pemenang tidak sesuai dengan kenyataan.


Lebih lanjut Tjahyadi mengatakan bahwa dengan hasil putaran ke 3 ini, kita tidak bisa lagi memprediksi siapa yang akan menjadi jura umum nanti. Laga kali ini juga lebih fair karena kondisi sirkuit yang stabil, tidak berubah mulai awal pertandingan hingga akhir.


Karena medannya yang  banyak berbatu dengan kondisi jalan yang terjal dan curam, tentu tak mudah bagi peserta off road untuk melintasinya.  Tak jarang  mobil mereka  oleng atau terguling ketika melintasi medan yang berat. 



 --------------------------------------------------------------------------------------------------
Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 

 
 

=================================================================



Banyak juga mobil yang rusak dan tidak bisa melanjutkan mengikuti  off road itu karena menabrak batu atau tersangkut pada bongkahan batu besar. Beberapa mobil yang rusak dan terpaksa keluar dari jalur itu pun menjadi tontonan menarik bagi warga.




Mariachi, Off Roader wanita dari Jakarta juga merasakan bagaimana  beratnya medan di sirkuit ini. Dalam salah satu laganya di Minggu siang hari  , Mariachi yang menggunakan  kendaraan Jeep bernomer 38 itu jatuh terguling yang menyebabkan memar pada lengannya.


Namun walau begitu, Mariachi mengatakan hal itu tidak menajdi masalah buatnya dan Mariachi oun tetap siap untuk melanjutkan berlaga di off road putaran berikutnya.




Dalam laga off Road di sirkuit Tuban ini akhirnya dinyatakan sebagai jawara  Off Roader tertangguh adalah Team Grage Zebra Off dari Surabaya. Menjelang petang, seluruh pemenang naik ke atas podium untuk menerima hadiah.



Berikut hasil akhir putaran ke 3 (tiga) Djarum Super 4X4 Real Adventure Offroad 2012-Kejurnas IMI seri 3 (tiga). 5 besar dari 23 team, Final Result Team, Grage Zabra Off dengan total point 328, Jangkar Miring Hiu (321), Alpindo 47 (244), J Adventure Melia Laundry (206), Galunggung 1 (193).



Kemudian untuk Result Individual under 2500 CC, Sumardji / Mendol (Grage Zebra Off) dengan total waktu 01:30.701, Asep Rosadie / Kude (Galunggung 1) dengan total waktu 01:31.607, Daniel / Danu (Grage Community) dengan total waktu 01:34.332, Arif Prasetyo / Abdul Rokim (Ronggolawe Tuban) dengan total waktu 01:34.983, dan Handy S / Bayol (Grage Zebra) dengan total waktu 01:36.209.



Sedangkan Result Individual under UP 2501 CC, Eko Prasetyo / Wahyu (Jangkar Miring Hiu) dengan total waktu 01:29.219, Hari S / Harwanto (Metro Lampung) dengan total waktu 01:34.999, Aan Kacer / Ferri (J Adventure Melia Laundry) dengan total waktu 01:35.011, Dwi As / Yoyok (Metro Lampung) dengan total waktu 01:37.745, dan Vincent / Hidir Abdillah (Bank Sumsel Babel) dengan total waktu 01:38.430.\






Tidak ada komentar:

Posting Komentar