Rabu, 08 Agustus 2012

Pameran Foto Sampoerna Photography Club


Setelah menggelar pameran foto-foto  karya konunitas Bol Brutu beberapa waktu yang lalu, Galeri Seni House Of Sampoerna kembali mengadakan pameran foto-foto yang indah  dari tgl 4 Agustus  -  9 September 2012.

Foto-foto itu merupakan karya dari komunitas Sampoerna Photography Club. Menyimak foto-foto  mereka,  selain bisa menikmati   kemampuan dari segi  dan teknis fotografisnya, kita juga seakan diajak menikmati  indahnya sebuah  negeri bernama Indonesia.  

Berbagai tema dan kegiatan warga di berbagai daerah di  nusantara itu ditampilkan dengan begitu memikat. 

 Mulai dari  pemandangan, tradisi, seni, budaya, dan kegiatan harian. Ada juga foto yang bertema humanisme dan olah raga.
      
Tampak sebuah foto  yang cukup mengesankan  bagi saya yaitu tentang  pemandangan siluet  dua bocah yang sedang berboncengan di sepeda. Menikmati foto itu melarutkan  nuansa nostalgia saya  pada kenangan sewaktu kecil  bersama teman dengan pose  dan suasana yang sama .

---------------------------------------------------------------------------------------------------------

Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  






================================================================

 
Begitu juga dengan foto tentang anak-anak yang sedang bermain balap karung.  Keceriaan wajah dan ekspresi mereka  saat bermain itu seolah mengajak kita untuk  tersenyum dan larut dalam  suasana kegembiraan.
 
 
Sayang dalam pameran foto itu tidak menampilkan keterangan yang berisi informasi tentang  nama fotografer, obyek  dan lokasi pemotretan. 
 
Bagi pengunjung yang sudah hafal dengan obyek foto tentu bisa segera mengenali tentang  apa dan bagaimana obyek foto itu. Namun bagi  mereka yang belum tahu, tentu akan menjadi Tanya Tanya dan rasa penasaran tersendiri.
 
Misalnya saja  pada foto seorang ibu dengan pakaian dan aksesorisnya  yang khas dan atraktif tentu bisa dikenali merupakan wanita dari suku Dayak di Kalimantan.  Atau foto tentang dua orang yang sedang duduk dan bercengkerama yang dari busana adat yang dikenakan menunjukkan bahwa mereka dari suku Badui di Jawa barat.
 
Begitu juga dengan  foto seorang laki-laki yang  menutupi tubuhnya dengan sarung sambil  menuntun kudanya  itu tentu identik dengan warga yang ada di daerah pegunungan Bromo.

Namun bagaimana dengan foto yang cukup menakjubkan tentang sebuah pantai dengan tebing batunya yang  membentang cukup panjang dan luas ?  Tentu pengunjung akan tenggelam dalam rasa tidak tahu dan penasarannya.
Terlepas dari itu, pameran foto karya Sampoerna Photography Club ini memang cukup menarik . Ada banyak pesona keindahan  yang disajikan laksana miniatur Indonesia dalam bentuk lembaran-lembaran foto.
 


1 komentar:

  1. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya di blog, dan info yang disampaikan sangat bermanfaat.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain dengan tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mengupload/download foto-foto,video,music dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.
    Salam.

    BalasHapus