Jumat, 26 Oktober 2012

Aneka Rokok Produksi Sampoerna Lintas Masa


Ada yang menarik ketika saya berkunjung ke House Of Sampoerna  yang berada di jalan Taman Sampoerna no 6 - Surabaya. Di rumah pribadi milik dinasti Sampoerna itu terdapat   aneka ragam rokok yang diproduksi oleh industri rokok Sampoerna lintas masa.

Melihat begitu banyaknya varian yang diproduksi itu seolah menunjukkan betapa inovatif dan kreatifnya Sampoerna. Tak hanya dalam varian dan jenis rokoknya saja, namun juga dalam hal kemasan rokoknya.

Baik kemasan rokok yang diproduksi secara manual maupun dengan peralatan modern bisa dijumpai dalam etalase-etalase yang ditempatkan sesuai jenis dan kategorinya pada ruangan ketiga di House Of Sampoerna. 

Berbagai merek dan desain tampak menjadi kemasan rokok produksi Sampoerna.Ada yang tampak sederhana dan kuno hingga yang tampak modern dan ekslusif. Tentu banyak dari kita yang belum pernah tahu dan mendengar sebagian dari merk rokok  itu. 

Begitu pula dengan merk-merek  rokok lainnya yang umumnya menggunakan ikon yang membentuk huruf A yang artsitik. Namun pada masa lampau, rokok-rokok tersebut tentu sangat populer seperti halnya produksi rokok ala Sampoerna yang lainnya.Pada salah satu etalasenya terpajang rokok-rokok produksi Sampoerna yang tampak elegan dengan kemasan dan display yang menarik.

Yang unik, ada rokok jenis mild yang  tampak istimewa. Selain tidak dijual di pasaran, kemasan pada rokok itu juga tampil beda. Pada kemasan rokok yang didominasi wana putih terdapat gambar lambang Negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila   dengan latar belakang warna merah. Selain itu juga terdapat tulisan Istana Wakil Presiden Republik Indonesia yang secara sepintas tampak sebagai merk rokoknya.
 
Selain rokok dengan cap Istana Wakil Presiden  juga ada rokok serupa  dengan  ‘ cap ‘ atau ‘ merk ‘ lainnya yaitu KOSTRAD dan Kedutaan Besar Republik Indonesia. 
 
 Adanya rokok produksi Sampoerna dengan kemasan yang khusus dan terbatas  itu mungkin merupakan pesanan khusus dari pihak-pihak yang bersangkutan yang berfungsi sebagai jamuan rokok atau oleh-oleh kepada para tamu mereka.
 
=======================================================================
Break Session :

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 
Menambang Uang Melalui Facebook dan Blog


Tips Jitu Untuk Meningkatkan Traffic Situs atau Blog  







================================================================
Ada juga kemasan rokok yang menampilkan berbagai seniman film dan musik dari dalam dan luar negeri .Sebut saja Slank, Gigi, Iwan Fals,  Nicholas Saputra, Padi, Boyzone dan sebagainya dimana Samperna menjadi sponsor utama yang menggelar konser musik atau film mereka.

Pada etalase yang sama juga terdapat kemasan rokok dengan desain menggunakan peribahasa, pepatah atau jargon-jargon yang kreatif ala Sampoerna. Selain itu juga terdapat rokok dengan kemasan yang berisi gambar para korban yang menderita gangguan kesehatan akibat dari pengaruh dan kebiasaan merokok.

Terasa miris juga ketika mengetahui dan melihat foto-foto dari korban akibat dari kebiasaan merokok tersebut. 

Koleksi berbagai jenis rokok dengan aneka varian dan kemasan yang menarik plus berbagai kisahnya itu menjadi bagian dari jejak sejarah industri rokok Sampoerna yang eksistensinya masih bertahan dan berkembang dengan menggurita hingga saat ini.

 ---------------------------------------------------------------------------------------------------------
Artikel menarik lainnya tentang House Of Sampoerna ini bisa Anda baca dengan 

Langsung KLik Link artikel di bawah ini :

Mobil Rolls Royce Kuno Milik Dinasti Sampoerna
Indahnya  House Of Sampoerna Di Malam Hari 
Jejak Founder Sampoerna di House Of Sampoerna Surabaya 
Mengenang Marching Band Sampoerna Yang Legendaris
Surabaya Heritage Track Ala House Of Sampoerna
Pameran Foto Sampoerna Fotografi Club
Pameran Foto Komunitas  Bol Brutu di House Of Sampoerna
Ngabuburit Bersama Surabaya Heritage Track
Pameran Batik Gringsing Di House Of Sampoerna










Tidak ada komentar:

Poskan Komentar