Jumat, 05 Oktober 2012

Pesona Keindahan Kebun Raya Purwodadi Di Pasuruan


Kebun Raya Purwodadi adalah salah satu kebun raya yang ada di Indonesia. Dengan berragam  koleksi tanamannya, kebun raya ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk wisata alam dan wisata ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan tanaman.

Kebun Raya Purwodadi berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Pasuruan – Jawa Timur. Lokasinya mudah dituju karena berada di tepi jalan raya utama jalur Pasuruan – Malang – Surabaya.

Selain keragaman koleksi tanaman dan pepohonannya yang besar dan rindang, di Kebun Raya Purwodadi ini ada banyak keindahan yang bisa kita jumpai disana. Diantaranya adalah danau atau telaga buatan yang cukup luas di tengah kebun  raya. Pengunjung bisa menyewa perahu dayung atau kereta air untuk menikmati dan menyusuri danau itu.

 
Selain itu juga ada taman Bougenville dengan  bunganya yang bermekaran dengan aneka warnanya . Taman Bougenville ini berada sekitar 500 meter dari gerbang masuk Kebun Raya Purwodadi. Sekitar 150 meter dari Taman Bougenville ini terdapat jembatan gantung.

Jembatan Gantung itu menjadi favorit pengunjung untuk berfoto ria. Terutama bagi pengunjung yang datang bersama dengan pasangan atau kekasihnya. Pasalnya, selain bentuknya yang cukup menarik, suasana alam di sekitanya yang romantis tentu akan sangat berkesan bagi mereka.
Jembatan Gantung itu terbuat dari baja dengan alas dari kayu. Panjang jembatan gantung sekitar 50 meter  yang membentang di atas sungai. Untuk melintasi jembatan gantung itu tentu harus dengan meniti jembatan  dan berpegangan sambil menikmati sensasi goyangannya.

Sekitar 150 meter di sisi lain Taman Bougenville juga ada  gapura yang bisa menuju ke lokasi air terjun .Sayang, entah karena  faktor menuju ke  lokasi air terjun Coban Baung yang cukup membahayakan bagi pengunjung atau faktor lainnya, gapura itu tampak terkunci.

Ketika menyusuri kawasan sekitar Taman Bougenville dan  Jembatan Gantung  ini, bila beruntung Anda bisa menjumpai sekawanan monyet  liar yang berkeliaran dan bergantungan di pepohononan. 

Walau tampak liar, Anda tak perlu merasa khawatir karena monyet itu tak akan berani mendekati dan menyerang pengunjung.

Kebun Raya Purwodadi ini memiliki lahan seluas 85 hektar. Anda bisa menyusuri dan menikmati suasana disana dengan berjalan kaki , menggunakan kendaraan pribadi, menyewa mobil listrik atau dengan menggunakan kereta mini. 

 
Ketika berada di sana, sejauh mata menebarkan pandangan, rasanya ada banyak  keindahan di Kebun Raya Purwodadi ini dengan berbagai pesonanya. 

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================





 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :





Tidak ada komentar:

Posting Komentar