Rabu, 31 Oktober 2012

Patung Dewi Kwan Im Di Pantai Surabaya

Dewi Kwan Im merupakan seorang Dewi dalam ajaran Tri Dharma yang dikenal sebagai Dewi Penyayang dengan ajaran  Welas Asih. Ada berbagai bentuk penampilan dari Dewi Kwan Im ini.

Salah satunya adalah berupa patung  Dewi Kwan Im yang terdapat di  kompleks Sanggar Agung di kawasan wisata Pantai KenPark - Surabaya.Lokasinya juga berdekatan dengan Patung Budha Empat Wajah.
Patung yang berada di belakang sanggar agung itu tampak berdiri megah di tepi pantai kenjeran. Bentuk dan ukurannya juga cukup menakjubkan karena memiliki tinggi sekitar 20 meter dengan jubahnya yang  berwarna putih kebiruan.

Patung Dewi Kwan Im berada diatas gerbang sepasang naga yang juga berukuran cukup besar dan megah. Kedua naga yang berwarna hitam kebiruan  itu tampak sedang bermain bola api kecil yang ada di atasnya.

Patung itu diapit oleh sepasang anak kecil dengan posisi tangan yang menyembah dan mata yang terpejam. Selain itu juga diapit oleh empat Dewa Penjaga Langit dengan formasi dua dewa di bagian kanan dan dua dewa di bagian kirinya. Pada Dewa yang terdapat di bagian kanan mengenakan jubah berwarna merah dan kuning dengan membawa payung. Sedangkan Dewa yang ada di sampingnya mengenakan jubah berwarna hitam dan kuning dengan kulit wajah dan tubuhnya yang berwarna hijau.

Untuk Dewa yang berada di  bagian kiri mengenakan jubah yang berana hijau dan kuning dengan membawa dua pedang. Pada Dewa yang ada di sampingnya mengenakan jubah berwarna merah dan biru dengan membawa alat musik kecapi.


Menyaksikan ornamen yang megah tersebut laksana Gerbang Naga di Langit yang beralaskan lautan. Pada bagian atas Gerbang Naga tersebut terdapat dua menara penangkal petir untuk melindungi patung Dewi kwan Im mengingat ukuran patungnya yang cukup tinggi di areal yang terbuka.

Bagi umat Tri Dharma yang datang dan beribadah di Sanggar Agung ini tentu juga melakukan persembahyangan dan penghgormatan pada Patung Dewi Kwan Im dan Dewa-Dewa Penjaga lainnya. 

Setelah beribadah , tentu mereka tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto ria di gerbang yang indah tersebut atau bersantai ria dengan menikmati panorama alam pantainya. Begitu juga umat yang beragama lainnya yang datang ke Sanggar Agung ini untuk menikmati pesona keindahan Gerbang Naga tersebut.

Sayang, pantai yang ada di kawasan ini tidak berair jernih dan berpasir putih. Sebaliknya, pantainya berair keruh dengan lumpur yang tampak berwarna hitam.Adanya Gerbang naga dengan Patung Dewi Kwan Im ini terasa memberikan nuansa kekaguman dan keindahan tersendiri yang terasa tiada hentinya.

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :











1 komentar: