Sabtu, 13 Oktober 2012

Parade Foto Gadis-gadis Cantik Di Pasuruan Fashion Carnival 2012 - Part #1

Gadis itu tampak menawan denganwajah dan senyum manisnya. Kostum yang beraneka warna dengan berbagai ornamenay laksana burung, seolah semakin menambah kecantikannya. 

Dia berlenggak-lenggak bagai seorang model dengan menyusuri seruas jalan sepanjang 1 km.


Gadis itu adalah salah satu dari sekian banyak gadis cantik yang mengikuti  Pasuruan Fashion Carnival 2012 yang diadakan pada tgl 13 Oktober 2012 dengan bertempat di Taman Candra Wilwatikta yang berada di Kecamatan Pandaan, sekitar 12 km dari pusat kota. Acara ini diadakan sebagai rangkaian perayaan Hari Jadi Kota Pasuruan yang ke 326. 

Acara ini mendapatkan atensi dan antusias dari warga setempat. Mereka berbondong-bondong melihat penampilan busana-busana yang mengagumkan itu. Berbagai ide, seni dan kreatiftitas yang sangat indah melengkapi keindahan busana mereka.

Mulai dari ide tentang kerajaan, seni tradisi, flora dan satwa, futuristik dan sebagainya tampak menyemarakkan suasana karnaval. Musik yang rancak yang diiringi dengan narasi megiringi gerak dan langkah kaki mereka. Begitu juga dengan permainan asap ( dry ice ) di panggung.

Sayang, even yang juga dikenal sebagai Fashion On The Street ini mendapat kritikan dari beberapa warga setempat yang mengatakan bahwa acara itu  tak punya greget tersendiri karena hanya sebatas seremoinial.

Mereka menganggap even itu kurang mengandalkan daya kreatiftias karena tak ada seni, tradisi dan budaya khas Pasuruan yang menunjukkan pesona keindahan yang khas dari Kabupaten Pasuruan. Busana-busana itu tak lebih hanya mengikuti trend karnaval dengan busana yang meriah yang diadakan di berbagai daerah.


Karena ternyata  konon sekitar 80 % dari busana yang digunakan dalam even ini berasal dari menyewa busana dari even Jember Fashion Carnival. Begitu juga saat gadis-gadis mulai melangkahkan kaki sejak menuruni panggung utama.

Gelaran karpet merah yang mestinya bisa menjadi media bagi mereka untuk berlenggak-lenggak seperti model dan menunjukkan keindahan busananya seolah tidak berfungsi.
Pasalnya, para peserta karnaval berjalan terlalu cepat dan dalam jarak yang dekat segera berlalu meninggalkan karpet merah itu.

Atraksi  ala model  justru baru mereka tunjukkan pada titik akhir / finish karnaval. Selepas dari  garis finish yang berada di dekat lapangan ini, kedatangan perseta karnaval  tersebut kemudian disambut oleh banyak warga yang ingin berfoto bersama dengan gadis-gadis cantik yang berbusana indah tersebut.  


Terlepas dari berbagai kritikan itu, even ini cukup menarik. Tentunya pihak panitia perlu banyak mengevaluasi bila even yang serupa ini akan digelar pada tahun berikutnya.






Untuk serial artikel ini seblumnya bisa dengan Langsung Mengklik  Link Berikut ini :
Parade Gadis-Gadis Cantik Di Pasuruan Fashion Carnival 2012 # 2
---------------------------------------------------------------------------------------------------

Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  






================================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar