Selasa, 11 Juni 2013

Koleksi Air Bertuah Di Museum Kesehatan

Air dari Ponari, bocah dari Jombang yang terkenal dengan fenomena air sakti itu tampak keruh dan berwarna kekuningan. 

Padahal air itulah yang diyakini sebagai media penyembuhan berbagai penyakit. Banyak warga yang berdatangan ke rumah bocah itu hanya untuk antri mendapatkan air itu. 
_____________________________________ 

____________________________________


Begitu juga dengan air dari seorang paranormal. Air yang juga untuk pengobatan penyakit  ini malah tampak lebih kotor dan menjijikkan.
 

Pada air itu terdapat gumpalan-gumpalan semacam kapas basah yang berwarna kuning dan agak kehitaman. Entah apa yang menyebabkan air tersebut menjadi sedemikian kotor. 


Kedua macam air itu bukanlah air biasa karena diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan keperluan khusus lainnya. 




Karena keunikannya itulah yang menjadikannya sebagai obyek penelitian  dan dikoleksi oleh Museum Kesehatan - Surabaya. 


Di museum yang berlokasi di jalan Indrapura itu kita juga bisa menjumpai koleksi air yang diyakini bertuah lainnya. Air-air itu berada dalam ruangan Sasana Penyembuhan Tradisional dan  ditempatkan dalam  toples kaca yang berukuran kecil.


Ada berbagai tempat dan daerah sebagai asal diperolehnya air itu.Mulai dari dukun atau paranormal semacam Ponari , Ki Kusumo dan yang lainnya.  
______________________________


Layanan untuk Web Hosting dan Domain Anda :










 _____________________________
 
Ada juga yang berasal dari tempat yang keramat seperti Sendang Alas Purwo, Sosrokartanan, air dari Gua Sendang Sono dan sebagainya.


Selain itu ada juga air yang memang diyakini bertuah karena telah melalui proses dan ritual khusus seperti air ruwatan, air kasekten, air tumbal, air untuk menyantet, air dari gembol sejati.Air zam-zam dan air untuk aqiqah juga tak luput diteliti dan dikoleksi juga.


Beragam penampakan dan wujud air itu berbeda antara satu dan yang lainnya. Ada yang tampak tetap bening dan tidak ada perubahan. Sebaliknya ada yang berubah kotor karena warnanya menjadi kekuningan, keruh dan kehijauan .

 Misalnya saja air dari zam-zam, air paranormal Ki Kusumo , air dari sendang Alas Purwo dan Gua Sendang Sono yang tampak bening dan tak ada perubahan warna.Sedangkan air dari paranormal lainnya dan air dari tenaga dalam Satria Nusantara tampak ada perubahan yang mencolok pada warna dan sesuatu terjadi di dalamnya.

Bahkan untuk air dari Paguyuban Sutresna Wayang Rena Budaya tampak sangat keruh ,berwarna kekuningan dan berlumut pada toplesnya.

Tak hanya dikoleksi saja, air-air bertuah itu juga diteliti kandungan airnya seperti yang tercantum dalam lembar infromasinya. 
 


Dalam informasi itu tertulis data-data air seperti  nama air,  PH, TDS ( mg/l ) , DO ( mg/l ), kekeruhan ( NTU ), Kekuatan Magic ( unit ) dan asal.


Yang menarik, tiap-tiap air memiliki data yang berbeda. Begitu juga dengan data kekuatan majiknya.Misalnya saja kekuatan magic air Zam-zam yang bernilai 0,  air kasekten yang bernilai 4,air dengan tenaga dalam Satria Nusantara dengan nilai 7, air Ponari dengan nilai 3 dan sebagainya.


Data nilai magic air itu diperoleh dengan menggunakan cara Radietasi yaitu menggunakan kumparan medan magnet untuk mengetahui seberapa jauh radius nilai magicnya.

Keberadaan koleksi air bertuah itu menjadi salah satu daya tarik dari koleksi menarik lainnya di museum yang juga dikenal dengan nama Museum Santet ini.



Jarak museum Dirgantara dari pusat kota Yogyakarta sekitar 10 km, sedangkan jarak museum dari bandara sekitar 5 km.

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :









2 komentar: