Selasa, 25 Juni 2013

Souvenir Roode Brug Soerabaia Yang Unik Dan Khas

Berkunjung ke kawasan wisata sejarah Monumen Tugu Pahlawan di Surabaya rasanya kurang lengkap jika tak membeli oleh-olehnya yang khas.

Di sana ada sebuah toko souvenir yang unik, khas dan ekslusif. 


Saya sebut unik dan khas karena souvenir yang dijual hanya bertema tentang sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia yang terjadi di Surabaya.  

Sedangkan ekslusifnya, karena souvenir itu hanya dijual di toko itu satu-satunya. Anda tak bisa mendapatkannya di tempat lainnya.

Toko souvenir itu adalah Roode Brug Soerabaia Corner  yang ada di kawasan wisata dan sejarah Monumen Tugu Pahlawan – Surabaya. 


Toko ini berlokasi di bagian depan dalam kompleks Museum Tugu Pahlawan yang tak jauh dari  lift atau tangga arah  keluar.

Keberadaan toko souvenir  ini  dan berbelanja disana seolah bisa menambah kesan dan pengalaman saat berkujung di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.


 
Sesuai dengan nama dan brand yang diusung yaitu Roode Brug  ( bahasa Belanda ) yang berarti Jembatan Merah dan tagline Tanda Mata Kota Pahlawan , toko mungil   ini menjual berragam souvenir yang berkaitan dengan sejarah bangsa Indonesia yang ada dan terjadi di Surabaya.

Souvenir  itu ada yang berbentuk lencana, pin, kartu pos, buku, T Shirt, topi, helm  serdadu, senjata api kuno, dan sebagainya.Ada juga poster dan sticker dengan nuansa kuno nya.

 
Kartu pos yang menampilkan foto-foto bangunan lama di Surabaya juga dijual di sana.
Kesemuanya  dengan gambar atau kisah  sejarah dan perjuangan  yang terjadi di Surabaya  pada  masa lampau.
  ______________________________
Layanan untuk Web Hosting dan Domain Anda :


 _____________________________
Melalui souvenir-souvenir itu kita bisa mengetahui bagaimana foto dan bentuk berbagai bangunan kuno dan bersejarah yang ada di Surabaya dengan disertai penjelasan dan kisah tentangnya.

Selain pajangan berupa dagangan Surabaya Roode Brug , di toko  souvenir  yang berlokasi di sudut barat kawasan Monumen Tugu Pahlawan  ini juga terdapat pajangan lambang  lama kota Surabaya.
Di sisi lainnya ada  foto-foto  lama dan beberapa  iklan toko  atau usaha yang dimuat dalam media  cetak  dengan bahasa Indonesia dalam ejaan lama.
 




Harga souvenir di Roode Brug ini cukup terjangkau dengan desain dan kualitas  bahan yang cukup baik.  
Bentuk kemasannya juga  unik karena menyerupai map dokumen dengan  gambar dan keterangan yang menarik.   

Layak masuk dalam daftar belanja  tentang oleh-oleh yang khas dan mengesankan  bagi Anda  jika berada dan berkunjung di Surabaya.
Roode brug ini selain menjual souvenir , juga merupakan komunitas para penggemar sejarah dan perjuangan bangsa Indonesia.
 
Mereka sering bertemu dan berkumpul  di toko ini dengan mengadakan berbagai even bertema sejarah dan heroism perjuangan di Surabaya. Lengkap dengan kostum  ala  tempo dulu.
Menurut Bro Ady yang sekaligus juga sebagai pengurus  komunitas dan owner Toko Souvenir  , souvenir ala Roode Brug ini cukup banyak peminatnya, terutama dari wisatawan mancanegara.   Roode Brug ini sendiri  cukup aktif dalam mengadakan even bertema perjuangan.

Dalam sebulan, komunitas Roode Brug  mengadakan 2-3 kegiatan dengan diikuti oleh banyak anggotanya. Komunitas ini memiliki web di www.roodebrugsoerabaia.com.
Diantara kegiatan itu yang rutin ditampilkan setiap bulan pada minggu 3 di halaman kawasan  Monumen Tugu Pahlawan - Surabaya adalah teatrikal yang menampilkan rekontruksi sejarah dan perjuangan bangsa di Surabaya dalam bentuk pentas teater.


=================================================================
Break Session :

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 
 
 

Eksotisme Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Swastika Ala Nazi Di Kelenteng Kwan Sing Bio 
Nuansa Seram Dalam Ritual Sumpah Pocong
Mengenang Gus Dur Di Kelenteng Boen Bio
Menikmati Surabaya Dengan Surabaya Heritage Track 
Legenda Kwan Kong Di Kelenteng Kwan Sing Bio

Suharto, Hercules Bergigi Baja Dari Tuban  
Masjid Aschabul Kahfie Di Dalam Gua Yang Unik 
Megahnya Istana Kaisar Di Kelenteng Kwan Sing Bio
Nostalgia Masa Kecil Di Museum Anak Kolong Tangga

Ovi, Gadis Hulk Yang Perkasa Dari Tuban 
Menguji Nyali Di Tebing Watu Ondo
Mengenang Fenomena Aneh Gadis Kristal Di Tuban
Camilan Ampo Yang Terbuat Dari Tanah 
Ongkek Yang Langka Di Museum Kambang Putih Tuban 

Dinding Jebol Jejak Pelarian Pangeran Diponegoro
Foto Rongten Korban Santet Di Surabaya
Mobil Rolls Royce Kuno Milik Dinasti Sampoerna





  ===============================================================

1 komentar: