Kamis, 20 Juni 2013

Bebatuan Yang Indah Di Galeri Gem Stone

Bagi sebagian orang ada yang beranggapan tak ada yang menarik dari sosok bebatuan. Tetapi bagi sebagian yang lainnya, ada banyak pesona keindahan yang ditampilkan oleh bebatuan. 

Apalagi bila mereka telah berkunjung ke Galeri Gem Stone yang ada di kawasan wisata Zoo dan Gua Maharani - Lamongan.



Berada disana kita bisa menjumpai beraneka bebatuan yang indah dan berharga. Tak tanggung-tanggung, dengan keindahannya itu menjadikan harganya mencapai jutaan rupiah. 

Karena itu demi menjaga keamanannya dari para penjarah batu mulia, di berbagai ruangan galeri itu dilengkapi pula  dengan kamera tersembunyi. 
_____________________________________ 


 
___________________________________

Batu itu tampak indah dengan berbagai bentuk dan warnanya. Kilau cahaya yang memancar dari bebatuan itu menambah pesona keindahannya. 
 
Tak salah jika banyak yang menganggap dan menjulukinya sebagai batu-batu yang bersinar dari Lamongan.
 


Batu-batu dalam berbagai bentuk itu tampak berkilauan dengan berbagai warnanya yang memukau.Diantaranya ada batu jenis saphir, amethyst, jade (giok ), pyrit  dan sebagainya.
Sesuai dengan namanya, galeri ini memang khusus memajang koleksi berupa  batu-batu mulia dalam berbagai bentuk dan warnanya.

Lokasi Galeri Gem Stone ini nya berada di sebelah Gua Maharani. Sehingga begitu keluar dari dalam Gua Maharani, pengunjung tentu akan melewati wahana ini.
 
Batu-batu  itu memang cukup menarik. Koleksinya ditempatkan dalam etelase kaca dengan penataan  dan pencahayaan yang indah.


Penggunaan lampu yang ditempatkan di bagian bawah batu berguna untuk  menguatkan tampilan pesona warna yang terkandung pada batu.
 

Karena pada beberapa jenis batu mempunyai tampilan warna yang berbeda. Ada yang hanya berwarna biru, hijau, merah, oranye, ungu, pink, bening ataupun perpaduan dari berbagai warna dan sebagainya.
______________________________
 
Layanan untuk Web Hosting dan Domain Anda :


 _____________________________
Ada juga jenis batu yang bening seperti Kristal yang tampak berkilauan karena pendar cahaya lampu di bagian bawahnya. Bahkan ada batu yang bentuk mirip batu kristal ala Planet  Krypton dalam kisah Superman.


Batu-batu itu ditampilkan ada yang dalam keadaan masih alami, setengah di poles atau dipoles penuh untuk menampilkan kilau dan warnanya.






Selain batu-batu yang berwarna dan berkilauan, juga ada banyak  jenis batu lainnya. Koleksi batu-batu itu dilengkapi dengan keterangan tentang bentuk, ukuran, unsur, skala kekuatan batu, asal dan mitologi yang berkaitan dengan batu tersebut.
 
Seperti halnya Batu Lapis Lazuli ini. Dalam penjelasannya disebutkan bahwa batu yang berwarna biru  ini  terdiri dari unsur perpaduan antara  Sodium Aluminium dengan Sulfur, chlorine dan Hydroxil. 


Skala kekuatan  batu  5-6 dan berasal dari Pegunungan Kush yang berada di daerah Afganistan – Pakistan.
Batu ini dalam ajaran agama Budha dipercaya bisa memberikan kedamaian hati, mengubah pikiran negative menjadi positif dan dapat menyembuhkan luka akibat digigit lular berbisa.  


Yang menarik, di wahana Gem Stone Gallery ini juga ditampilkan alat canggih Floor Luminescent Magnifier yang berguna untuk  melihat  batu dengan lebih jelas dan detail. 
______________________________________________ 

   
_______________________________________________
  
Sayang sekali  peralatan itu tidak bisa digunakan oleh pengunjung dan juga tidak ditampilkan informasi tentang bagaimana cara penggunaannya.


Pada bagian etalase lainnya terdapat koleksi yang menampilkan bebatuan fosil dari berbagai bagian satwa purba seperti fosil ikan , fosil gigi satwa  Mosasaur, Molusca  dan sebagainya.
  
Menyimak koleksi  batu permata yang indah di wahana ini tentu bisa menambah wawasan dan pengetahuan untuk mengetahui tentang jenis  bebatuan. 
 
Siapa sangka , dari beberapa jenis bebatuan yang  bentuk luarnya tampak biasa dan sederhana itu ternyata memilki keindahan yang menawan dan luar biasa.

 
=======================================================================

Break Session :

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
 
 
 

Eksotisme Wisata Air Terjun Sri Gethuk

Swastika Ala Nazi Di Kelenteng Kwan Sing Bio 
Nuansa Seram Dalam Ritual Sumpah Pocong
Mengenang Gus Dur Di Kelenteng Boen Bio
Menikmati Surabaya Dengan Surabaya Heritage Track 
Legenda Kwan Kong Di Kelenteng Kwan Sing Bio

Suharto, Hercules Bergigi Baja Dari Tuban  
Masjid Aschabul Kahfie Di Dalam Gua Yang Unik 
Megahnya Istana Kaisar Di Kelenteng Kwan Sing Bio
Nostalgia Masa Kecil Di Museum Anak Kolong Tangga

Ovi, Gadis Hulk Yang Perkasa Dari Tuban 
Menguji Nyali Di Tebing Watu Ondo
Mengenang Fenomena Aneh Gadis Kristal Di Tuban
Camilan Ampo Yang Terbuat Dari Tanah 
Ongkek Yang Langka Di Museum Kambang Putih Tuban 

Dinding Jebol Jejak Pelarian Pangeran Diponegoro
Foto Rongten Korban Santet Di Surabaya
Mobil Rolls Royce Kuno Milik Dinasti Sampoerna







Tidak ada komentar:

Posting Komentar