Minggu, 02 Juni 2013

Surabaya Food Festival Ala Hotel Mercure

Ada banyak cara yang dilakukan untuk merayakan dan memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya ke 720 tahun. Salah satunya dilakukan oleh pihak Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya yang menggelar kegiatan Surabaya Food Festival bertema Kampoeng Soeroboyo-an, Jumat, 31 Mei 2013.

Kegiatan yang diadakan di pelataran Hotel Mercure ini menampilkan beberapa jenis makanan  tradisional seperti tahu tek, bebek goreng, tempe penyet, dan soto ayam. 
 

Selain itu ada juga menu makanan yang khas dan unik yaitu Lontong Balap Jumbo karena lontong yang disediakan memiliki ukuran 720 cm.


Pemilihan lontong balap sebagai ikon dalam acara itu karena Lontong Balap dikenal sebagai makanan khas Surabaya yang familiar dan banyak dicari. 


Menurut Chef Hotel Mercure Lolok Priyo, pembuatan lontong jumbo itu  menghabiskan 10 kilogram beras . Hal ini diakui Lolok tidaklah mudah karena  menyatukan beras hingga panjang secara utuh menjadi kesulitan tersendiri.

Selain beras, bahan lain yang dipakai untuk membuat lontong balap adalah 10 kilogram lento, 5 kilogram tauge, 5 loyang tahu dan 1 kilogram petis. Total  waktu pembuatan lontonng balap itu membutuhkan dua hari.

Sayang, waktu datang kesana , lontong balap itu sedang dalam proses persiapan dan penataan. 
 


Lontong Balap itu sendiri ditutupi dengan plastikdan daun pisang sehingga tidak terlihat bentuk dan wujudnya. 

Seorang chef tampak sedang menata kue Roda Pecah yang berwarna-warni dan di dalamnya terdapat buah pisang dan parutan kelapa. 


Yang menarik, ada pula tampilan semacam bouqet ( rangkaian bunga ) yang terbuat dari ukiran pada buah-buahan, bunga dan sayuran.  
______________________________


Layanan untuk Web Hosting dan Domain Anda :






 
Pada ukiran buah itu tertulis kalimat Surabaya 720 thn dan pada buah lainnya berhias ornamen yang berbentuk satwa ikan sura dan buaya sebagai ikon kota Surabaya.Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan beberapa kesenian tradisional seperti engrang batok, dakon, dan bola bekel. 




                Mudahnya Transaksi ONline Dengan IPAYMU  
 
Sebuah upaya dari pihak manajemen hotel Mercure yang perlu mendapatkan apresiasi tersendiri.


Bagi Anda yang penggemar rokok berat atau tertarik dengan sejarah industri  rokokdi Indonesia rasanya House Of Sampoerna ini wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda di Surabaya. ( Foto-foto : Rachmad   Yuliantono )


Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :










1 komentar: