Sabtu, 01 Juni 2013

Aneka Ragam Rokok Klasik Produksi Sampoerna

Pernahkah Anda mendengar tentang rokok yang bermerek Tegar dengan gambar harimau pada kemasannya yang berwarna merah dan putih ? Begitu pula dengan rokok yang bermerek Syabas dengan kemasannya yang berwarna merah dan hitam ?


Bagi yang belum pernah tahu dan hanya mendengar nama merknya saja, tentu merasa asing dan aneh dengan nama merek rokok tersebut. 


  
Padahal kedua merek rokok tersebut merupakan merk rokok terkenal pada masanya.Apalagi yang memproduksi rokok itu adalah Sampoerna yang merupakan gurita industri rokok yang terkenal dan legendaris di Indonesia.


Rokok Tegar dan Rokok Syabas merupakan dua di antara sekian banyak merek rokok klasik jenis kretek dan filter yang diproduksi oleh perusahaan rokok yang didirikan oleh Liem Seeng Tee ini. 
 

Melalui House Of Sampoerna di Surabaya yang menjadi museum penyimpan jejak Dinasti Sampoerna itu, kita bisa menyimak aneka ragam rokok klasik itu.


Koleksi rokok-rokok dengan merk kuno itu dalam keadaan bersih dan terawat dengan baik. Selain ditempatkan dalam beberapa etalase kaca, penataan cahaya dan suhunya ditata secara khusus untuk menjaga agar kemasan rokoknya tetap tampil menawan.


Diantara koleksi rokok itu, ada rokok lainnya yang bermerk X-tra, 45, Crown, Java,Universal dan sebagainya, Mitra . 



Ada juga rokok yang bermerk H&M yang konon merupakan inisial dari Handjaya Mandala Sampoerna, salah satu anak dari keluarga  Sampoerna.

 
Yang menarik, ternyata ada juga rokok yang memiliki merek PUTERI -  Dji Sam Soe. Tak jelas apakah rokok itu ditujukan untuk kaum wanita atau yang lainnya.
  
Dan tak kalah menariknya, ada juga rokok dengan merek yang ' tak jelas ' karena mencantumkan nama dan lembaga institusi kepresidenan yaitu Istana Presiden Republik Indonesia. 
______________________________

Layanan untuk Web Hosting dan Domain Anda :




 
Pada rokok dengan kemasan yang berwarna hijau bahkan terdapat gambar lambang negara yaitu Garuda Pancasila. 
 
Sedangkan pada rokok yang kemasannya berwana putih mencantumkan angka 52 dan 53 saat negara ini sedang memperingati Kemerdekaan RI yang ke 52 dan 53.
  
Ada juga rokok dengan  label PANAMAS yang diproduksi oleh anak perusahaan Sampoerna.Diantaranya adalah rokok dengan merek Mitra, S ,D dan sebagainya.
 
Walau tampak terkesan kuno karena kemasan dan desainnya yang sederhana,tetapi aneka ragam rokok klasik itu tentu sangat terkenal pada masanya. 
 


                Mudahnya Transaksi ONline Dengan IPAYMU  
 
Karena  selain dibuat oleh pabrik rokok besar, dalam setiap kemasannya juga mencantumkan nama dan logo Sampoerna yang seolah menjadi jaminan tentang kualitas, rasa dan mutu rokoknya.


Beberapa kemasan rokok juga mencantumkan logo huruf A dengan bentuk dan karakter khususnya .Ikon huruf  A itu pun masih eksis dan tercantum pada kemasan rokok yang  beredar saat ini.


Rokok-rokok klasik itu tentu sudah tidak diproduksi lagi. Sayangnya, di museum itu tak ada keterangan yang memberikan informasi sejak kapan rokok-rokok itu mulai diproduksi dan kapan dan kenapa berhenti produksinya.Aneka ragam rokok klasik itu menjadi daya tarik diantara sekian banyak koleksi menarik lainnya di House Of Sampoerna.

 Bagi Anda yang penggemar rokok berat atau tertarik dengan sejarah industri  rokokdi Indonesia rasanya House Of Sampoerna ini wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda di Surabaya.  

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :












1 komentar: