Rabu, 26 September 2012

Tips Mencari Dan Mendapatkan Pemasang Iklan Di Blog #2


Untuk mencari dan mendapatkan mitra pemasang iklan di blog memang tidak mudah. Butuh faktor perjuangan, kesabaran dan dan keberuntungan. Selain itu juga ditentukan oleh baik atau tidaknya penampilan blog dan   artikel-artikelnya.

 

Tips berikut ini adalah lanjutan dari  Tips Mencari dan Mendapatkan Pemasang Iklan di Blog #1   ( Klik link tersebut untuk Refresh n tahu ttg artikel tsb yang  saya tulis dan share di blog ini  dan Vlog - Vivanews pada  bulan September 2012 ini juga ).
   
 
Seperti yang saya sarankan untuk menghubungi  kontak person atau  pemilik usaha online yang telah memasangkan iklannyadi media cetak dan media online lainnya, bukan berarti mereka juga langsung mau memasangkan iklannya di blog kita. Karena  beda orang tentu beda karakternya.

 Mereka ada yang  antusias dan tertarik dengan kerja sama penawaran iklan itu dan memberikan konfirmasi  untuk segera memasang iklan mereka di blog. Ada juga yang tidak tertarik dengan tidak memberikan konfirmasi  dan balasan  sama sekali. Bahkan ada juga mereka yang malah dengan sinisnya  plus ceramah panjang lebar dan  bernada meremehkan.

Ironisnya, diantara mereka  justru malah ada yang berniat menipu dengan tertarik memasang iklan tetapi tidak mau membayar tariff iklan yang telah disepakati. Tentang hal yang terakhir ini, berilah waktu toleransi maksimal 3 hari untuk konfirmasi dan pelunasan pembayaran iklan melalui transfer rekening.


Bila lebih dari 3 hari masih tidak ada konfirmasi tentang pembayaran tarif  iklan, segera turunkan iklan mitra atau klien yang nakal itu dari blog. Bila mereka menghubungi Anda lagi dan bersedia untuk mengirimkan pembayaran tariff iklannya, barulah iklan mereka Anda tayangkan lagi di blog .
Kalau memang tak ada konfirmasi tentang pembayaran tarif iklan dari pemilik online shop, tentu Anda akan bisa tahu situs-situs online shop mana saja yang abal-abal dan patut diwaspadai karena tdak jujur dan tidak amanah. Klik saja online shop yang menipu itu dan LAPORKAN  pada admin situs induk pengelolanya seperti tokobagus,  berniaga  dan sebagainya agar akunnya DIBLOKIR. Biar  Skornya 1 : 1 , deh. xexexexexe......

 
Jangan terpancang untuk menghubungi pemilik produk dan usaha yang berdomain.com saja. Karena bukan jaminan mereka yang sudah memiliki domain.com mau memasangkan iklan di blog. Usahakan untuk kontak juga online shop yang akunnya ada di facebook, blog, tokabagus dan sebagainya.

Tak jarang mereka juga minta dibuatkan blog untuk produk dan usaha mereka. Yang artinya bisa jadi rezeki tambahan bagi blogger. Dalam hal ini saya memberikan bonus pembuatan blog gratis bagi mereka yang mau dan mengambil paket penayangan iklan di blog selama 2 bulan dengan pembayaran lunas di awal.

Sebenarnya dengan tarif  iklan Rp 100.000 untuk penayangan iklan yang full warna dengan size yang cukup besar  selama 30 hari sudah cukup murah. Apalagi  dengan posting artikel blog yang dishare melalui Facebook, Google+, Vivanews, Lintasme, dan sebagainya.

 
 
Namun banyak dari pemilik online shop yang menganggapnya sangat mahal karena dibandingkan dengan penayangan iklan gratis ala tokobagus.

Mereka belum tahu bahwa pemasangan iklan ala Tokobagus walau gratis tetap ada kelemahannya. Karena bila iklan mereka tidak sering  di-update, niscaya dari hari ke hari, iklan mereka akan ditumpuk oleh iklan-iklan baru lainnya yang mengalir deras setiap harinya.

So, sebagai blogger  tetaplah bersemangat dan optimis. Media blog kita akan tetap menjadi salah satu alternatif  bagi pemilik shop online  dan perusahaan besar lainnya untuk memasarkan dan mempromosikan produk dan usaha mereka.

Baca kelanjutan dari tips ini dengan mengklik di link  di bawah ini :

Tips Mencari Dan Mendapatkan Pemasang Iklan Di Blog # 3

 -----------------------------------------------------------------------------------------------------

Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  







================================================================



6 komentar:

  1. gan kemarin kan katanya coba nyari pemasang iklan misalnya yg ada di toko bagus berniaga dll, berarti kita yg mengubungi dulu ya gan,,,
    kalau iklan di blog agan ini dari mana aja gan dapaetnya?

    salam karimalamin.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Tulisan yang bagus dan kreatif, saya datang dari log.viva.co.id

    BalasHapus
  3. Thanks infony, join di sini bru gan http://www.klikiklanblogger.com sarana untuk mempromosikan web/blog...

    BalasHapus
  4. Ya, hubungi kontak person yang ada di iklan yang Anda lihat.

    Saya mendapatkan iklan2 itu dari media cetak n toko bagus, Gan

    BalasHapus
  5. owh berarti kita yang mnjemput ya gan... ok gan terima kasih...

    BalasHapus