Minggu, 16 September 2012

Indahnya Panorama Pantai Pasir Putih Di Situbondo


Pantai Pasir Putih adalah sebuah tempat wisata yang ada di Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. 

Wisata ini memiliki panorama yang sangat  indah. Lokasinya pun mudah dijangkau karena berada di tepi jalan raya utama jalur Banyuwangi – Situbondo  – Probolinggo. Berbagai jenis angkutan umum juga melintasi destinasi wisata unggulan daerah ini.


Yang menarik, untuk memasuki kawasan ini ada beberapa gerbang  masuk dengan tiket masuk yang berbeda. Gerbang masuk yang dikelola swasta yang juga memiliki lahan usaha disana menerapkan tiket masuk Rp 10.000 per pengunjung. Sedangkan untuk gerbang masuk yang dikelola oleh pemerintah daerah setempat yang berada di bagian tengah menerapkan tiket masuk Rp 7000 per orang.

Entah kenapa, ketika saya membeli tiket  masuk  di  pos yang ini petugas loket mengatakan tiket masuknya Rp 6000 tapi tanpa memberi  tiket masuk. Ketika saya menolak tawarannya dan tetap meminta tiket masuknya, petugas itu mengatakan kalau sama tiket masuk harus membayar Rp 7000 per orang.  Ada apakah  ini gerangan ? Entahlah…

 
Tentu sebagai wisatawan yang baik, saya tetap membayar Rp 7000 dengan membawa tiket masuk. Memasuki kawasan wisata ini, tampak lokasi pantai Pasir Putih dan sekitarnya yang cukup bersih.

Di lokasi ini juga terdapat beberapa pohon yang cukup besar dan rindang. Dengan naungan dahan-dahan dan dedaunannya yang berpadu harmonis dengan semilir  hembusan angin, menjadikan suasana di wisata ini terasa mengasyikkan. 

Di Pantai Pasir Putih ini, kita bisa menyusuri kawasan pantainya yang cukup bersih. Walaupun disebut dengan nama Pantai Pasir Putih, namun pasir yang ada di pantai ini tidaklah berwarna putih. Namun  cenderung berwarna abu-abu.


Banyak pengunjung yang tampak asyik bermain-main dengan pasir atau berbasah ria di pantainya. Ada juga pengunjung yang menyewa perahu-perahu tradisional yang banyak tersedia di sana dengan ongkos Rp 50.000 per perahu untuk sekali jalan.
 

Perahu-perahu dengan layarnya yang senantiasa mengembang dan  beraneka warna itu akan membawa pengunjung menyusuri perairan pantai Pasir Putih.


Di wisata Pantai Putih ini juga terdapat banyak kios yang menjual berbagai jenis souvenir yang terbuat dari kerang, aneka olahan hasil laut, replika perahu layar  tradisional dan sebagainya.



Begitu pula dengan kios-kios yang menjual berragam kuliner. Saat berada di sana, saya tertarik untuk mencoba menikmati bakso yang lokasi jualannya tepat di pasir di pinggiran pantai.

Harga bakso itu Rp 8000 per porsi dengan ukuran standard. Terasa cukup mahal juga dibanding dengan bakso-bakso yang sejenis karena  rasa dan tampilan bakso itu  yang biasa-biasa saja.  Harap maklum saja, karena ini adalah tempat wisata yang seperti wisata-wisata lainnya seolah justru aneh kalau harga-harga makanan yang ada tidak dibuat lebih mahal.
Selain keindahan panorama pantainya, kawasan hutan yang ada di seberang jalan dari wisata Pasir Putih ini juga patut untuk dinikmati pesona keindahannya.

 
 Saat musim kemarau , pepohonan yang tampak gersang dan meranggas itu memberi sensasi dan pesona keindahan tersendiri.

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :






4 komentar:

  1. Mau tanya jadi kalau kita rombongan 1 bus harus bayar berapa? dan bingung mau memastikan aja harga tiket di 2 gerbang yg berbeda maksudnya gmn ya? Trims :)

    BalasHapus
  2. Beda Gerbang tuh karena beda pemilik lahan lokasi wisatanya.

    Ada wisata yang lokasinya milik pemerintah dan ada yang milik pribadi.

    BalasHapus
  3. terima kasih infonya sangat membantu.,.,.salam
    dktour jogja

    BalasHapus