Sabtu, 08 September 2012

Tips Mencari dan Mendapatkan Pemasang Iklan Di Blog


Menjadi blogger ternyata sangat mengasyikan dan memberi  banyak manfaat. Selain kita bisa menyalurkan minat, hobi dan bakat tulis-menulis dalam berbagai hal, dengan beraktifitas blogging ternyata juga bisa member penghasilan tambahan.
 
Ada banyak blogger yang sudah merasakan dan menikmati  penghasilan tambahan itu dari menulis di blog.


Baik dari iklan maupun menulis review tentang suatu produk yang diberikan oleh sponsor.
 
 
Tentang penghasilan dari iklan, bisa diperoleh blogger dari iklan yang berbentuk Adsense atau  Pay To Click  yang nilainya berkisar ratusan rupiah untuk setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung blog pada iklan. Contoh untuk iklan sedperti ini adalah Google Adsense, Adsense Camp, Indo Blogger, dan sebagainya.

Bentuk iklan lainnya adalah berupa banner atau foto iklan yang ditayangkan di blog. Iklan jenis ini bisa berupa foto saja atau berupa foto yang bila diklik akan menyambung ( me-link ) ke web milik pemasang iklan.


Dalam hal ini saya memilih jenis iklan yang ketiga pada blog saya. Saya sengaja member tarif Rp 100 ribu per bulan untuk setiap iklan yang tayang di bulan karena saya juga mempublikasikan posting blog saya  dengan terdapat iklan-iklan dari mitra  pemasang iklan  ke berbagai media sosial dan jejaring sosial. Tentu nilai  tarif iklan ini relatif karena mengikuti  bagaimana bentuk dan kualitas blog Anda.


Syukurlah dan Alhamdulillah karena dengan blog yang masih terhitung baru sejak bulan Februari 2012, ada banyak mitra  sponsor yang tertarik dan berkenan untuk bekerja sama menayangkan iklan mereka di blog saya.

Nah, melalui artikel ini dengan pengalaman yang alami dengan blog saya,saya ingin berbagi Tips Untuk Mencari Pemasang Iklan Pada  Blog. Ok, saya mulai saja tipsnya :

 

Buat Blog dengan content atau isi blog yang menarik yang sesuai dengan minat dan    hobi  Anda.

 Terapkan tata letak ( lay out ) yang simpel  dan menarik. Usahakan agar tampilan Blog Anda terasa ramah bagi mata pengunjung blog  untuk disimak dan dibaca artikel-artikelnya.  

     Pasang widget-widget indikator   yang bisa menunjukkan tentang data dan statitistika      para pengunjung blog kita baik tentang asal daerah dan Negara , artikel yang sedang dibaca, jumlah pengunjung dan jumlah tayangan artikel dan sebagainya.

     Diantara widget-widget itu yang utama adalah widget dari Flag Counter.com, Feedjit.com,   Histat.com , BBEJ.com dan sebagainya.



     Pasang Widget  Alexa yang bisa menunjukkan ranking blog kita dan jumlah situs lain yang melink ke web Anda. Beberapa calon pemasang iklan ada yang menanyakan dulu tentang data ranking blog kita dan jumlah pengunjung dan jumlah tayangan.


        Cari Informasi tentang para pemilik produk dan usaha untuk diajak bekerja sama menayangkan iklan mereka agar diketahui oleh publik. Informasi tentang para pemilik produk dan usaha itu bisa Anda dapatkan melalui iklan-iklan di media cetak dan media portal belanja online seperti tokobagus.com, berniaga.com, bhinneka.com dan sebagainya.


        Hubungi kontak person para pemilik produk dan usaha tersebut baik melalui sms, email atau langsung melalui web mereka.


Gunakan bahasa yang baik dan sopan untuk menawarkan kerja sama penayangan iklan mereka di blog Anda.  Saya biasa menggunakan kontak melalui sms  dengan format bahasa  seperti ini :  
   " Selamat Pagi. Saya Agung di Tuban menawarkan kerja sama penayangan iklan Viva Online Shop di blog saya www.jelajah-nesia.blogspot.com. Iklan  yang  diklik akan me-link ke  web/ facebook/blog atau tokobagus Viva Online Shop. Tarif iklan Rp 100 ribu per bulan yang baru dibayarkan apabila iklan sudah tayang di Blog dan Bapak/Ibu sudah melihat dan mengeceknya. Terima kasih. “



     Cantumkan nomer kontak Anda di blog karena mungkin Ada pengunjung blog Anda yang tertarik untuk memasang iklannya di blog. Pencantuman nomer kontak Anda juga penting   dilakukan untuk mencegah penipuan yang mengatasnamakan blog Anda dengan menawarkan  kerja sama pemasangan iklan oleh oknum-oknum yang menggunakan nomer kontak lainnya diluar nomer kontak Anda.

       
     Segera tayangkan iklan dari mitra pemasang iklan dan memberitahunya jika iklan sudah tayang di blog Agar klien bisa melihat dan mengeceknya. Informasikan juga cara pembayaran melalui rekening bank dan nomer rekening Bank Anda.

 
     Tip yang terakhir adalah  :

     Tetap konsisten untuk selalu melakukan update posting blog dengan artikel-artikel    yang menarik lainnya.

  
OK, begitulah tips dari saya. Teriring salam dan doa semoga  Anda bisa segera memperoleh mitra pemasang iklan pada blog Anda. Baca kelanjutan tips ini dengan kik tips berikutnya di link 

Mengenali Karakter Pemasang Iklan Di Blog
----------------

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================




 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :





8 komentar:

  1. terima kasih gan atas informasinya,,,
    wah sponsornya sudah banyak gan,,,, :)

    BalasHapus
  2. Terim kasih atas kunjungannya and alhamdulillah, Gan

    BalasHapus
  3. dengan yang anda raih semoga sukses selalu
    kunjungi y broo..... www.sahputraherballs.blogspot.com

    BalasHapus
  4. mantap nih.. barang kali ada yang mo pasang iklan di blog saya.. alexa lumayan kurus. 600 rbuan.. PR 1. Visitor 2000an PV 6000an..per day..
    ken-zoo.blogspot.com nitip ya mas aguuung... heheheh

    BalasHapus
  5. waduhhh. blog ente ternyata banyak yg ngiklaninnih.tapi kalo banyak yg ngiklanin loding nya jadi lama.
    http://berbagisesama3.blogspot.com

    BalasHapus
  6. BW bagus gan info nya
    www.mimi-pipi.com

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Wah hebat gan, informasinya sungguh sangat menarik sekali.. kalo ada bisa di promokan di blog ane gan hehehehe di tunggu kunjungan balik,y di (Juri Rakyat) ya

    BalasHapus