Sabtu, 29 September 2012

Tips Mencari dan Mendapatkan Pemasang Iklan # 3


Sebagai blogger, tentu banyak yang berharap blognya bisa mendapatkan iklan dari berbagai pihak. Adanya iklan itu diharapkan bisa menjadi income tambahan disamping juga bisa untuk membantu dana operasional dalam beraktifitas di dunia blogging.

Namun banyak diantara blogger yang belum tahu bagaimana cara untuk mendapatkan dan memperoleh iklan itu. Karena faktor belum tahunya itu, banyak diantara mereka yang bersikap pasif dalam mencari pemasang iklan. 

Di satu sisi, menjadi blogger yang pasif dalam mencari dan mendapatkan pemasang iklan tentu membutuhkan waktu yang cukup lama.  Di sisi lainnya, banyak perusahaan atau pemilik produk dan usaha lainnya yang membutuhkan media untuk membantu memasarkan dan mempromosikan produk dan usahanya dengan dana yang cukup murah.

 Tentunya ini menjadi peluang bisnis yang cukup menarik bagi Blogger, kan ? 

Nah, Tips berikut ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu Tips Mencari dan Mendapatkan Pemasang Iklan Di Blog #1 dan Tips Mencari dan Mendapatkan Pemasang Iklan Di Blog #2 yang saya tulis di blog ini juga dan saya share di VLOG – VIVANEWS. ( Klik link-link tersebut bila Anda belum tahu dan membaca artikelnya atau  sekedar untuk me-refresh ).

        Setelah ada tanggapan atau konfirmasi yang potensial dari calon klien pemasang iklan, segera beri tanggapan balik dengan menyampaikan layanan-layanan bagi pemasang iklan di blog .  Mungkin formatnya adalah seperti ini :

  Terima kasih atas tanggapan dari Anda. Iklan Anda di blog size 265 x 300 dan akan tayang di blog selama 30 hari.Posting blog  update setiap hari dan dishare melalui VIVANEWS, Facebook, Google +, Lintasme, Pinterest, dsb. “

      Saya  juga biasa menyambung tanggapan balik itu  dengan mempersilahkan bagi calon klien untuk melihat dan mengecek posting blog  yang saya share di VIVANEWS atau mengadd akun facebook saya.  Formatnya seperti ini :
 
     " Anda bisa mengecek dan melihat posting blog yang  saya share di Vivanews . Caranya dengan mengklik log.viva.co.id  pada tema Wisata, Budaya, Ekonomi, Sosial dengan nama AGUNX_AGOENX sebagai penulis. Bila Baca Selengkapnya pada kalimat pembuka di artikel tersebut diklik akan melink ke blog saya." 


      Beri waktu selama 1-2 hari bagi  calon klien karena biasanya mereka  memberikan konfirmasi dengan mengatakan akan melihat dulu profil blog dan mempertimbangkannya.
       Setelah 1-2 hari , hubungi dan konfirmasi calon klien itu dengan menanyakan dalam format  seperti ini  :

Selamat Pagi, Bapak / Ibu. Bagaimana kabarnya apakah Anda sudah berkunjung ke blog www.jelajah-nesia.blogspot.com ? Bila Anda tertarik dan berkenan, Iklan Anda  bisa segera
tayang  di blog saat ini juga. Terima kasih atas tanggapannya. “



 Adakalanya karena mereka sibuk, mereka biasanya belum sempat melihat profil blog Anda. Dalam hal ini, blogger bisa memberi penawaran dalam format seperti ini :

“ Tidak apa dan terima kasih atas tanggapan dari Anda. Bila Anda berkenan, bagaimana jika iklan Anda saya tayangkan dulu di blog saya? Sehingga jika Anda melihat profil blog saya bisa melihat dan mengklik iklan Anda untuk mengetahui cara kerja iklan yang me-link ke akun usaha Anda.  “   

      Segera olah dan pasang iklan mereka jika sudah ada tanggapan positif dari calon klien. Beritahu mereka jika iklan sudah tayang di blog dengan format seperti ini.

“ Iklan VIVA Online Shop sudah tayang di blog www.jelajah-nesia.blogspot.com. Anda bisa melihat dan mengklik iklan itu yang me-link ke web / blog/ facebook/ blog /tokobagus  Viva Online Shop. Terima kasih.
 
 
    Informasikan juga tentang berapa  untuk tarif  iklan  dan cara pembayarannya melalui transfer ke rekening Bank milik Anda. 

 
Ok, that’s All, Blogger.Semoga tips yang berdasar pada pengalaman saya ini bisa membantu kalian dalam mencari dan mendapatkan pemasang iklan di Blog. Salam Blogger !



=======================================================================
Break Session :

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :

Menambang Uang Melalui Facebook dan Blog
Tips Jitu Untuk Meningkatkan Traffic Situs atau Blog   


Indahnya Panorama Pantai Pasir Putih Di Situbondo
Aksi Roode Brug Surabaya Peduli Veteran
Situs Giri Kedaton Peningggalan Sunan Giri
Nasi Krawu yang Nikmat dan Khas Gresik
Menyimak Jejak R.A. KArtini Di Museum 
Artefak Di Kawasan Makam Sunan Bonang 
Mengenang RA Kartini Melalui Foto-Foto Lama







================================================================
 

4 komentar:

  1. wahh iklannya banyak ya mas brooo.... envy euy.....

    BalasHapus
  2. iklan ente banyak mas...sukses ya...

    BalasHapus
  3. sip gan
    kunjungi blog ane yg baru gan
    http://rahmadfajari.blogspot.com/

    BalasHapus