Rabu, 12 September 2012

Semaraknya Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bondowoso

Sebagai  rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten  Bondowoso ke -193,di alun-alun Ki Bagus Assra Kota Bondowoso - Jawa Timur pada tgl  13 September 2012 diadakan prosesi peringatan yang dihadiri oleh   Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said ,  Jajaran Muspida kabupaten Bondowoso dan warga di  kota Tape ini.
 Acara peringatan hari jadi Kabupaten ini berlangsung cukup semarak.  Pimpinan Daerah dan jajarannya datang ke lokasi dengan mengendarai delman hias yang biasa mangkal di sekitar kawasan alun-alun Kota Bondowoso.
 
Dalam acara ini juga ditampilkan kesenian tradisional Kuda Joged, Singo Wulung dan pentas teater kolosal yang mengisahkan tentang sejarah berdirinya Kabupaten Bondowoso.

  Pentas teater ini cukup menarik perhatian para pengunjung. Apalagi dalam teater itu juga dilengkapi dngan berbagai ornamen dan properti yang atraktif.

Pada babak akhir pertunjukan, ditampilkan adegan salah seorang tokoh dalam kisah Babad Bondowoso itu memberikan tombak pusaka seorang sesepuh yang kemudian diteruskan diberikan kepada Bupati Bondowoso
--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Break Session :
Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  







================================================================

Dalam sambutannya,  Bupati Bondowoso menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk untuk mengingat kembali dan mengenang jasa para leluhur kita dalam upaya membangun daerah Bondowoso.

Prosesi acara  peringatan hari jadi ini juga dilakukan oleh Bupati Bondowoso dan jajaran pemerintahan dengan berziarah ke makam Ki Bagus Assra.

Berbagai acara ditampilkan selama sekitar seminggu lebih dalam memeriahkan peringatan hari jadi Bondowoso ini yang menjadi hiburan yang menarik  bagi warga di  kota Bondowoso.


Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :








1 komentar:

  1. Agunx coba cek email dri saya ya.. di tunggu draft n kelengkapan'a...

    BalasHapus