Kamis, 07 Maret 2013

Toko Oen Yang Legendaris Di Malang

Dari tampak luar, sepertinya tak ada yang istimewa pada toko itu. Bangunannya cukup kecil dan sederhana yang  tampak kuno. Tapi siapa sangka jika toko itu sangat terkenal karena  menjadi daftar kunjungan wajib para wisatawan yang berkunjung ke Malang.

 
Setiap harinya senantiasa berdatangan wisatawan dari nusantara maupun mancanegara yang datang ke toko itu.


Selain untuk menikmati sajian yang ada di toko itu, mereka juga ingin menikmati nuansa nostalgia di toko yang legendaris itu.

Toko itu biasa disebut dengan nama  Toko Oen dan berlokasi di Jalan Basuki Rahmad no 5 Malang.. Pada  nama tokonya terdapat tulisan Toko " Oen "  Restaurant Ice Cream Palace Patissier. 

Dari namanya saja sudah terasa  nuansa klasiknya.Begitu pula dengan ornamen pada bangunannya yang kini berwarna hijau, krem dan putih.

Nuansa klasik juga terasa saat memasuki toko ini dengan interiornya. Tampak deretan kursi dan meja yang terbuat dari besi, kayu dan rotan.

Perabotan  itu bentuknya cukup rendah, unik dan khas ala perabotan tempo dulu.Sebuah banner bertuliskan bahasa asing menghiasi bagian atas meja pemesanan dan kasir.
 
Tertulis dalam banner itu Welkom In Malang. Toko " Oen " Die Sinds Aan De Gasten Gezelligheid Geeft.

Pada dinding ruangannya banyak terdapat pajangan foto lama tentang bangunan-bangunan lama di Malang. 

Ada juga foto Bung Karno , Presiden RI  yang ke-I yang berkunjung ke Malang dengan latar belakang Monumen Tugu.
_______________________________
Layanan untuk Web Hosting dan Domain Anda :



 
 Click here : Pasar Hosting 
   ______________________________
Tak hanya perabotan dan interior saja yang tampak kuno.Untuk pramusaji prianya juga  mengenakan pakaian bernuansa kuno. 

Mereka  masih mempertahankan keaslian pelayanannya dengan memakai busana ala zaman kolonial yaitu  jas tutup putih dan dilengkapi dengan peci hitam.


 
Untuk menu kulinernya, toko ini menyediakan menu bercita rasa internasional. Yang terkenal adalah menu es krim dan steak. 

Sekilas, merasakan es krim itu  tidak berbeda dengan es krim yang biasa dijual di pasaran.Hanya teksturnya yang membedakan karena terasa  agak kasar.

Semakin lama tercecap di lidah, pada es krim itu makin terasa rasa susu dan telurnya. 
Ternyata, bahan utama es krim adalah susu sapi asli dan telur ayam kampung. Proses pembuatannya tetap dengan cara dan  resep kunonya dengan menggunakan mesin yang  sudah dikreasikan dengan teknologi baru.

Sedangkan untuk kue kering khas Toko Oen ini diantaranya adalah Speculaas, Kasstengels, Katetong, Krantjes, Krakelingen, Chocolade, Ananas, Havermout, Mente /Cashew Noten, Janhagel, dan Boeter Bloemen.


Yang juga tampak unik, kue-kue kering itu ditempatkan pada wadah berupa toples-toples kaca yang berukuran cukup besar dan berbentuk kuno. 


Bagi Anda penyuka wisata perjalanan dan kuliner, jangan lupa untuk memasukkan Toko Oen yang legendaris ini dalam daftar tempat dan lokasi yang wajib didatangi jika berkunjung ke Malang.
Selain menikmati sajian kulinernya, Anda juga bisa menikmati suasana makan ala masa kejayaan kolonial Belanda di Malang pada masa lampau. 


Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :

















1 komentar: