Sabtu, 09 Maret 2013

Kelemahan Menggunakan IKlan Cost Per Mile

Ada banyak cara yang bisa digunakan oleh Blogger untuk mendapatkan komisi sebagai penghasilan tambahan  dalam beraktifas bloggingnya. Salah satunya adalah dengan menampilkan iklan jenis Cost Per Mile ( CPM ). 
 
Iklan jenis ini memberikan komisi dalam nominal tertentu untuk setiap 1000 tayangan iklan di blog yang tampil secara Pop Up atau membuka jendela baru.


Sebenarnya iklan ini sangat menguntungkan karena Blogger hanya perlu memasang kode atau widget yang telah disediakan oleh situsnya di blog. 

_____________________________________



___________________________________


Blogger tak perlu bersusah payah untuk mengklik satu persatu iklan seperti halnya dalam iklan Paid To Click ( PTC ).

Tetapi sayang karena pada kenyataannya banyak kelemahan yang dapat kita rasakan dalam menggunakan iklan ala CPM itu. Dalam hal ini adalah sangat kecilnya hasil yang bisa diperoleh oleh blogger.  Hal ini saya salami setelah menggunakan iklan CPM itu pada blog saya dalam beberapa waktu.


Sesuai dengan ketentuannya, adf.ly menjanjikan memberi komisi senilai $5 untuk setiap 10.000 penayangan iklannya di di situs anggotanya.


  
Setelah mendaftar dan menayangkan iklannya, ternyata nilai komisi untuk setiap pengunjung yang mengklik link pada blog hanya bernilai US $ 0,000000 sekian. Nilai komisinya berbeda dan ergantung dari asal negara pengunjung blog.


Walau pengunjung blog saya cukup banyak karena dibantu promo dari Vivalog, ternyata setelah bergabung lebih dari 2 minggu di adf.ly, ternyata komisi yang saya dapatkan baru mencapai US $ 0,2.
 
Begitu pula setelah saya mengganti iklan CPM dari adf.ly dengan iklan CPM dari adfoc.us.
Sebenarnya tawaran komisi yang diberikan oleh adfuc.us cukup menarik dan lebih rasional daripada yang diberikan oleh adf.ly.


  
Karena adfoc.us memberikan komisi US $ 6,5 untuk setiap 1000 impresi iklan yang dilihat oleh pengunjung.


Tetapi ternyata, dalam rentang waktu yang hampir sama, komisi yang saya dapatkan untuk setiap klik impresi iklannya juga tak jauh berbeda. Karena untuk komisi setiap klik impresi iklannya hanya berkisar US $ 0,00005. 
 
 Bila dalam waktu dua minggu saja saya baru bisa mendapatkan komisi US $ 0,2 , tentu bisa dibayangkan berapa banyak komisi yang saya dapatkan dalam sebulannya.


 
Walau dari data statistik pada panel di dua akun saya itu juga  menunjukkan banyak  pengunjung di blog saya, ternyata ada banyak klik impresi iklan yang tidak bernilai alias 0. Hal ini karena iklan CPM  yang tampil pada saat itu adalah iklan yang bukan dari merchants, tetap iklan promo dari adfoc.us atau adf.ly.

Saya pun berhenti dan tidak menampilkan lagi iklan CPM dari adf.ly dan adfoc.us. Sebagai gantinya, saya menggunakan iklan dari PopAds

  
Menurut saya iklan CPM dari PopAds ini lebih baik dari dua iklan CPM yang saya gunakan sebelumnya. Karena dengan rentang waktu yang lebih singkat, saya bisa mendapatkan komisi yang lebih banyak. Untuk minimum pay outnya juga hanya US $ 5.
______________________________________________ 
 Dapatkan Poin Gratis Di Surfactif 
   


_______________________________________________

Iklan CPM yang tampil ala  PopAds  ini juga berbeda dengan iklan CPM lainnya karena iklan tampil dengan tidak berada pada halaman depan situs yang dibuka. 

 
Tetapi iklan tayang dengan membuka jendela baru di belakang situs yang dibuka sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengunjung situs. 


Begitulah pengalaman saya dalam menggunakan iklan CPM. Semoga bisa menjadi petimbangan bagi blogger lainnya dalam memilih layanan iklan CPM untuk memonetize blognya.Kesimpulannya adalah akan lebih produktif dan menghasilkan komisi lebih banyak dengan bergabung di PopAds daripada di adf.ly dan adfoc.
 
Nah, bagi Anda yang ingin bisa mendapatkan penghasilan dollar lewat situs dan blog, segera saja bergabung dan mendaftar di PopAds  secara gratis dan mudah  dengan mengunjungi situsnya di link di bawah ini.







=======================================================================


Break Session :

OLeh-oleh Khas Tuban 

Misteri Masjid Jin Yang Indah dan Megah
Wisata Religi Ke Pura Di Jawa Timur  
Masjid Muhammad Cheng Hoo Yang Berhias Lampion 
Keunggulan Bergabung dan Menulis di Vlog - Vivanews   
Jejak Tragedi Gerbong Maut Di Museum Brawijaya
 
Jejak Kebesaran Sunan Giri Di Gresik
Mahkota Emas Kerajaan Dan Kesultanan Di Nusantara




Patung Budha Yang Indah dan Unik Di Jawa Timur 
Kelenteng Dengan Lukisan Kuno Yang Indah  
Jejak Budaya Masa Lampau Di Makam Sunan Bonang


Gereja Yang Indah Dan Unik Di Jawa Timur 

Eksotisme Wisata Air Terjun Sri Gethuk



Swastika Ala Nazi Di Kelenteng Kwan Sing Bio 
Nuansa Seram Dalam Ritual Sumpah Pocong
Mengenang Gus Dur Di Kelenteng Boen Bio
Menikmati Surabaya Dengan Surabaya Heritage Track 
Legenda Kwan Kong Di Kelenteng Kwan Sing Bio

Suharto, Hercules Bergigi Baja Dari Tuban  
Masjid Aschabul Kahfie Di Dalam Gua Yang Unik 


Megahnya Istana Kaisar Di Kelenteng Kwan Sing Bio
Nostalgia Masa Kecil Di Museum Anak Kolong Tangga

Ovi, Gadis Hulk Yang Perkasa Dari Tuban 
Menguji Nyali Di Tebing Watu Ondo
Mengenang Fenomena Aneh Gadis Kristal Di Tuban
Camilan Ampo Yang Terbuat Dari Tanah 
Ongkek Yang Langka Di Museum Kambang Putih Tuban 

Dinding Jebol Jejak Pelarian Pangeran Diponegoro
Foto Rongten Korban Santet Di Surabaya
Mobil Rolls Royce Kuno Milik Dinasti Sampoerna



 




================================================================












Tidak ada komentar:

Posting Komentar