Rabu, 30 Januari 2013

Wanita Inspiratif Ala Putri Herlina dan Lennes Imut-Imut

Salut dan Kagum

Begitulah kesan saya pada dua wanita ini yaitu Putri Herlina dan Lennes Imut-imut. Pasalnya, walau keduanya memiliki keterbatasan fisik karena memiliki tubuh dengan anggota badan yang tidak sempurna, tetapi mereka tetap tegar dan ceria dengan mensyukuri keadannya.

Dengan segala keterbatasannya, kedua wanita itu justru ingin bisa berbuat banyak dengan melakukan sesuatu yang  bermanfaat bagi orang lain. 

====================

Baca juga dan Klik artikel menarik berikut ini  :




Mereka adalah sosok manusia yang semoga bisa menginspirasi bagi yang lainnya yang bertubuh sempurna untuk tetap tegar dan bersyukur atas nikmat yang ada.

1. Putri Herlina Di Yogyakarta

Putri  Herlina begitulah adalah nama gadis yang tingggal di Kadirojo , Kalasan – Sleman Jogjakarta ini
 
  Ada sesuatu yang berbeda pada gadis yang  berwajah manis ini . 


Keterbatasan fisiknya karena cacat pada kedua tangannya tak membuatnya minder atau rendah diri.

Justru sebaliknya. Putri  Herlina senantiasa berwajah cerah, ceria dan optimis menjalani hari demi hari dalam kehidupannya.
 Saat ini Putri Herlina bekerja di Yayasan Sayap Ibu Panti II yang berada di daerah itu. 


Dia menjadi resepsionis dan juga membantu mengerjakan tugas-tugas administrasi  lainnya.
Karena tidak memiliki tangan yang sempurna, Putri Herlina menggunakan kedua kakinya sebagai pengganti tangannya seperti mengetik di laptop, memasak, mencuci dan tugas-tugas lainnya. 
 
Tak hanya itu, Putri Herlina juga piawai dalam hal  berbahasa Inggris, broadcasting dan menjadi pembawa acara (MC).
Dia juga ikut membantu mengasuh, merawat dan bermain dengan anak-anak panti  lainnya yang mayoritas mereka juga menderita cacat ganda pada tubuhnya.

2. Lennes Imut-Imut Di Tuban


Wanita ini biasa disebut dengan nama Lennes Imut – Imut. Nama bagi wanita dari Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban , Kabupaten TubanJawa Timur itu memang identik dengan tubuhnya yang tetap imut-imut karena postur tubuhnya yang mini.Wanita yang bernama asli Sri Lestari  ini hanya memiliki tinggi tubuh 75 cm dalam keadaan posisi berdiri. 


Ketidak normalan  tubuhnya itu sudah terjadi pada dirinya sejak lahir yang menjadikannya seolah tidak  memiliki leher. Bentuk Kaki, lengan dan jarinya juga tidak berkembang dengan sempurna.

Untuk bergerak dalam jarak dekat di dalam rumahnya, Lennes menggunakan bantuan sebuah Kursi  kecil yang terbuat dari Kayu dan dipasangi roda di keempat kakinya. Dengan kursi modifikasi itulah ia bergerak dan beraktifitas di dalam Rumah.
Sedangkan untuk bergerak dalam jarak jauh, Lennes biasanya digendong oleh orang tuanya, saudara atau kerabatnya yang lain. 

Begitu pula bila Lennes  dibonceng dengan sepeda atau motor di bagian belakang.
Sebuah selendang pengaman  selalu digunakan  untuk   mengikat  tubuh  Lennes  dengan pemboncengnya  agar  dia tidak terjatuh dari boncengan.
  
Dalam kesehariannya Lennes sering  beraktifitas siaran on air di radio di dalam Kota dan luar kota.


Dari cuap-cuapnya di radio itu tak jarang Lennes memberi solusi  dari curhat yang disampaikan oleh fans pendengar  radio.

Tak hanya stasiun radio di dalam kota saja yang sering mengundang Lennes Imut-Imut untuk menjadi penyiar tamu. tetapi juga stasiun radio yang berada di luar kota
   
Sebuah kisah dari dua sosok wanita yang dalam keterbatasan fisiknya mampu berbuat banyak dengan berbagai kegiatannya. Rasa salut dan decak kagum saya senantiasa mengalir bagi mereka. 

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================




 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :




 

4 komentar: