Jumat, 01 Maret 2013

Keunggulan Bergabung Dan Menulis Di Vivalog


Antusiasme dan kepedulian para pengguna internet untuk menyampaikan berita atau tulisan ala Jurnalisme Warga mendapat perhatian dan tanggapan dari berbagai pihak.



Salah satunya adalah dari portal berita yang besar dan kredibel seperti Vivanews, Kompas, Republika , Detik dan sebagainya  yang menyediakan kanal khusus untuk rubrik Jurnalisme Warga itu.
_____________________________________ 
____________________________________

Setiap kanal dari portal berita itu memiliki kelebihan dan kekurangan.


Setelah selama setahun lebih  bergabung dengan aktif menulis di Vivanews pada  kanal Vlog  (  Vivalog ) , berikut ini adalah keunggulan yang dimliki oleh VLOG :


 
 
1Platform Situs Bebas


    Setiap artikel dari blogger yang dianggap berkualitas dan relevan oleh editor Vlog, artikel itu akan segera ditayangkan di Vlog dengan mengambil beberapa paragraf utama sebagai pembuka.Bila Baca Selengkapnya pada artikel itu diklik akan langsung melink ke website atau blog milik blogger. 
Inilah letak keunggulan Vlog karena membebaskan blogger untuk menggunakan platform apa saja. Bisa menggunakan website berdomain yang berbayar atau platform yang gratisan seperti Blogspot, Wordpress, Jomla dan sebagainya.

Hal ini berbeda dengan kanal Jurnalisme Warga pada portal berita lainnya yang harus menggunakan platform yang telah mereka sediakan.


   2.    Meningkatkan Traffic Pengunjung Situs.


Karena pada Vlog hanya ditampilkan beberapa paragraf utama yang langsung melink ke website milik blogger, dampaknya tentu akan memberi limpahan banyak pengunjung pada situs blogger. Artinya traffic pengunjung situs bisa meningkat drastis.Apalagi pembaca Vivanews tidak hanya berasal dari nusantara saja, tetapi juga mancanegara.     


   3. Bisa Menjadi Headline


Untuk artikel-artikel Blogger  yang bagus, berkualitas dan masuk rate Top News atau Breaking News sangat mungkin menjadi Headline di Vivanews. Diantaranya ditampilkan dalam kanal berita Vlog Terpopuler yang menjadikan artikel itu tampak ‘ Eye Catching ‘ dan akan lebih banyak menarik pengunjung blog.

Pengalaman saya,  ada artikel saya yang berjudul Celana Anti Perkosaan Di Surabaya yang pernah masuk  kanal Berita  Terpopuler yang mengalirkan  banyak pengunjung pada  blog saya setiap detiknya. Terhitung ada  puluhan ribu pengunjung dalam seharinya yang mengakses artikel saya  yang bernasib mujur  itu.

    Click : Mudahnya Transaksi ONLine Dengan IPAYMU

     4.  Terindex  Oleh Pencarian Google.

Sebagai dampak dari banyaknya pengunjung yang mengakses dan membaca  artikel yang ditayangkan di Vlog, tentu saja berakibat data-data artikel kita juga segera terrekam dan terindex  oleh pencarian Google.
Dalam hal ini, sejauh artikel Anda menarik , saya rasa Anda tak perlu merasa bingung, pusing atau ribet memikirkan tentang SEO agar artikel Anda bisa terrekam oleh pencarian Google.Cukup Anda buat artikel yang bagus, menarik dan share ke Vlog saja.
 

     5.  Bisa Mencantumkan Link


Karena Vlog hanya menampilkan beberapa paragraf utama dalam pembukanya yang melik ke situs Blogger, tentu Blogger bisa mencantumkan link tentang apa saja pada artikel di blognya sejauh link itu tidak menyimpang dari ketentuan di Vlog.



Ini berbeda bila Anda menulis di portal berita lainnya seperti pengalaman saya menulis di kanal Kompasiana milik Kompas. Begitu diketahui ada link yang tercantum pada artikel, kalau tidak oleh adminnya tentu ada pembaca lainnya yang akan segera melaporkan adanya link itu ke admin .

Akibatnya artikel anda akan segera dihapus dengan alasan link itu mengarahkan pembaca untuk menuju ke situs lainnya selain portal berita tersebut. Walau situs lain itu adalah situs milik anda sendiri.




6. Bisa Untuk Berjualan

Karena Vlog langsung melink situs milik blogger dan didatangi oleh banyak pengunjung, gunakan peluang bagus itu dengan mengoptimalkan blog untuk berjualan secara online.

Anda bisa menayangkan iklan-iklan pada blog Anda baik itu iklan dari usaha sendiri, uaha orang lain, afiliasi dan sebagainya.




=======================================================================

Break Session :


Eksotisme Wisata Air Terjun Sri Gethuk



Swastika Ala Nazi Di Kelenteng Kwan Sing Bio 
Nuansa Seram Dalam Ritual Sumpah Pocong
Mengenang Gus Dur Di Kelenteng Boen Bio
Menikmati Surabaya Dengan Surabaya Heritage Track 
Legenda Kwan Kong Di Kelenteng Kwan Sing Bio

Suharto, Hercules Bergigi Baja Dari Tuban  
Masjid Aschabul Kahfie Di Dalam Gua Yang Unik 


Megahnya Istana Kaisar Di Kelenteng Kwan Sing Bio
Nostalgia Masa Kecil Di Museum Anak Kolong Tangga

Ovi, Gadis Hulk Yang Perkasa Dari Tuban 
Menguji Nyali Di Tebing Watu Ondo
Mengenang Fenomena Aneh Gadis Kristal Di Tuban
Camilan Ampo Yang Terbuat Dari Tanah 
Ongkek Yang Langka Di Museum Kambang Putih Tuban 

Dinding Jebol Jejak Pelarian Pangeran Diponegoro
Foto Rongten Korban Santet Di Surabaya
Mobil Rolls Royce Kuno Milik Dinasti Sampoerna











================================================================



1 komentar: