Senin, 24 Desember 2012

Suharto, Hercules Bergigi Baja dari Tuban

Kendaraan berat jenis truck  itu penuh dengan penumpang yang terdiri dari personel Reog Ponorogo dan berbagai perlengkapannya. Di bagian depannya, seorang pria yang juga berkostum Reog Ponorogo tampak dalam posisi bersiap-siap dengan menggigit sebuah kaitan yang bersambung dengan tali sling baja.

Di hadapan pejabat pemerintahan di kota Tuban _ Jawa Timur, pria yang bernama Suharto itu ternyata sedang menampilkan atraksi dan kemampuannya yang unik. Dia menarik truck dengan  menggunakan kekuatan giginya. 

Dengan mengerahkan kekuatannya yang dibarengi dengan nafas yang terengah-engah, pria itu memang benar-benar bisa menarik truck itu sejauh beberapa meter sampai melewati podium kehormatan.

Aplaus yang meriah dan decak kagum dari penonton pun mengiringi usainya atraksi yang mengagumkan itu . Begitulah  salah satu kemampuan unik yang dimiliki oleh Suharto, ayah dari Ovi yang juga memiliki kemampuan serupa karena bisa menarik kendaraan berat dengan menggunakan gigi dan rambutnya.

Suharto tinggal di Kelurahan Sidomulyo kecamatan Tuban - Kota Tuban , Jawa Timur. Namanya sangat dikenal di Bumi Ronggolawe karena kemampuannya itu. Profil dan liputan tentang sosoknya dan Ovi menghiasi berbagai media cetak dan televisi nasional.

Dalam kesehariannya, Suharto adalah sosok pria yang sederhana. Dia bekerja sebagai tukang kayu, tukang batu dan pekerjaan lainnya. Sesekali dia dan Ovi  juga mendapat order pentas dengan kelompok kesenian tradisional Reog Ponorogo yang diikutinya.

Dalam komunitas kesenian ini, Suharto memainkan peran sebagai Pemain Barongan atau Dadak Merak sedangkan Ovi sebagai penari Jatilan.Tak jarang ketika dalam pentas reog itu, banyak penonton yang request pada Suharto untuk beratraksi menarik kendaraan dengan kekuatan giginya.


Pada salah satu acara reog itu tampak Suharto menarik dua  mobil jenis panther dan Elf secara bersamaan.



Atraksi itu dilakukan dengan megikatkan salah satu  tali sling baja pada bagian bawah kendaraan.  Pada kendaraan itu tampak beberapa penumpang yang berada di dalam mobil. Setelah tali itu terikat dengan kuat, Suharto dan Ovi yang beratraksi secara bergantian itu tampak mempersiapkan diri dengan menggigit ujung tali sling baja itu dengan mulut dan giginya.

Dengan rambut yang tergerai, Suharto dan Ovi mengikatkan ujung tali sling baja itu pada rambut mereka yang diikat ujungnya. Dan seperti atraksi sebelumnya, ketika mereka bergerak maju secara perlahan, mobil itu juga ikut bergerak. 

Bahkan Suharto juga unjuk kekuatan dengan menarik dua mobil sekaligus dengan menggunakan kekuatan rahang , gigi, leher dan kepalanya.
Wow… HEBAT !!
Menurut Suharto, kemampuan yang dimilikinya itu merupakan bakat dan kemampuan turunan dalam keluarganya. Ayah dan kakeknya dulu juga merupakan pemain akrobat yang sangat terkenal pada masanya. Mereka  menampilkan atraksi yang sama dengan yang dimainkan oleh Suharto dan Ovi  saat ini.  

Terlepas dari apakah mereka menggunakan ilmu atau ajian tertentu atau tidak untuk melakukan atraksi menakjubkan seperti itu, yang jelas atraksi mereka menjadikan Pentas kesenian reog ini tampil Beda dan sangat menarik. 


Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================





 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :




 

1 komentar: