Jumat, 07 Desember 2012

Ruangan Dunia Lain Di Museum Kesehatan


Siang itu beberapa pelajar yang ditemani oleh seorang petugas berdiri mengerubungi sebuah pintu di Museum Kesehatan Kota Surabaya – jawa Timur.
 
Pintu yang terbuat dari kayu dan berwarna kuning muda itu sebenarnya tampak biasa saja dan tak ada yang istimewa.Lembaran kertas yang berwarna putih yang ditempelkan dari sisi luar menutupi bagian kaca-kacanya.

Sebuah kertas yang bertuliskan frase kata Dunia Lain terpampang di pintu itu. Ternyata, pintu itu bukan pintu sembarangan karena  merupakan pintu masuk menuju ke ruangan Dunia Lain yang identik dengan dunia misteri, gaib dan makhluk halusnya.

Pintu itu terkunci dan hanya terdapat lubang untuk mengintip dari  lubang kecil pada sobekan kertas yang tertempel di kaca. Karena penasaran, saya pun mengintip lubang  itu.



Dari lubang itu hanya tampak sebuah pintu dengan ruangan yang tampak gelap dan suram yang berada di dalamnya.

Karena pintu itu terkunci sementara saya ingin mendapatkan foto-foto di dalam ruangan itu, saya dan seorang teman kemudian menemui petugas museum untuk meminta izin membuka pintu dan memasuki ruangan Dunia Lain itu.
 
Hawa dan nuansa aneh ala bangunan lama yang tidak terawatt segera saya rasakan ketika memasuki ruangan itu. Ternyata ruangan Dunia Lain itu berupa lorong yang menuju ke ruangan toilet dan kamar mandi.

Ruangan yang terbagi dalam beberapa bilik atau kamar itu tampak sangat kotor sekali. Debu yang cukup tebal dan rumah laba-laba menghiasi ruangan di dalamnya. Begitu juga dengan bak-bak air yang sudah dikeramik itu tampak tidak terisi air lagi.

Kami kemudian  menyusuri dan memasuki ruangan demi ruangannya. Entahlah,  aura mistis dan gaib sangat terasa di ruangan ini seolah ada sesuatu yang tak kasat mata mengawasi kami.




Saya kemudian memotret suasana di ruangan tersebut dengan menggunakan blits kamera dan tanpa menggunakan blitz kamera agar bisa mendapatkan gambaran perbandingan suasana di dalamnya.  

Sebuah pengalaman yang mendebarkan segera mengejutkan kami. Ketika kami ingin memasuki ruangan yang berada di bagian paling ujung, tiba,tiba temanku si Amiean Can berteriak kecil karena kakinya terhenti dan tidak bisa melangkah. Seolah ada kekuatan gaib  yang memegangi kakinya.

Menyadari mungkin kami tidak diijinkan oleh penghuni gaib ruangan Dunia Lain untuk memasuki ruangan yang paling  ujung itu, akhirnya kami pun berbalik arah dan mengurungkan niat untuk memasukinya.
 
Menurut Mas Husnan  sebagai petugas museum , di  ruangan Dunia Lain itulah yang sering menjadi lokasi liputan acara televisi  yang bertema misteri, gaib dan supranatural. Konon, di bagian bawah ruangannya terdapat makam anak kecil. Makhluk halus yang berupa anak kecil itulah yang sering menampakkan dirinya dengan berkeliaran di ruangan tersebut dan mungkin yang memegangi kaki teman saya.
 
Menurut Prof Dr Harijadi Soeprapto sebagai perintis Museum Kesehatan, aura mistis di ruangan Dunia Lain itu terjadi karena adanya Pancaran Gelombang Geo Pathogen yang ada di Museum santet di Surabaya.Gelombang negatif ini muncul dari kejadian alam yang terjadi akibat  gesekkan atas persilangan aliran air bawah tanah.

Ruangan Dunia Lain ini menjadi  sisi lain dan hal yang menarik di Museum  Kesehatan ini selain benda-benda  koleksinya yang tampak unik dan berbeda karena menampilkan benda-benda yang berkaitan dengan kesehatan, tradisi dan budaya yang berkembang di masyarakat.


 ==============================================================

Artikel menarik lainnya tentang Museum Santet ini bisa Anda baca dengan Langsung Klik Link-link berikut ini :


Benda-benda dalam Tradisi Pesalinan Tradisional


Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 

Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

=====================================================================





 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :







3 komentar:

  1. sebenarnya Dunia Lain itu kita yg ciptakan sendiri. Coba, seandainya ruangan itu dirawat, dibersihkan dan dihuni..pasti mahluk2 lain ogah tinggal disitu! ya' ga?

    BalasHapus
  2. Perkenalkan Kami Cv Bangun Tujuh Cahaya, menjual Segala macam pintu kamar mandi khususnya Pintu Pvc Kamar Mandi
    031 51908246 / 087702472417 / 08972734385 / 081359034380
    info@bahanbangunan7.com

    Powered By Girilaya Real Groups - http://bangunan.info

    BalasHapus
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus