Jumat, 28 Desember 2012

Menikmati Surabaya Dengan Surabaya Heritage Track

Berwisata kota ( City Tour ) menikmati suasana Kota Surabaya tentu sangat mengesankan. Apalagi jika hal itu merupakan fasilitas gratis yang diberikan oleh House of Sampoerna dengan program Surabaya Heritage Track.
Dengan Surabaya Heritage Track ini , pengunjung museum akan diajak berkeliling dengan menggunakan Angkutan sebuah bis yang berwarna Merah dan bentuknya seperti trem.

Surabaya Heritage Track ini diadakan tiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu dengan jadwal trip pukul 09.00, 11.00 dan 15.00. 

Berangkat dari halaman depan A Café di House of Sampoerna dan kembali ke tempat semula. 

Tiap trip dibatasi 20 peserta saja plus 2 petugas sesuai dengan kapasitas tempat duduk di dalam bis.

Peminat wisata kota harus mendaftar dulu di kantor yang berada di ruangan dekat A Café. 
 
Setelah selesai, peserta wisata kota yang disebut Tracker akan diberi tiket, peta Surabaya Heritage Track dan Tag ID.

Dalam wisata Kota ini, dengan ditemani oleh seorang Pemandu dari House of Sampoerna, peserta wisata kota akan diajak berkunjung ke lokasi dan tempat dengan bangunannya yang bersejarah.

Biasanya route wisata kota mengikuti moment dan suasana yang sedang berlangsung. Seperti moment Natal, Imlek, puasa, lebaran, hari kemerdekaan, dan sebagainya.

Bis tidak akan mengambil penumpang selama perjalanan, jadi penumpang harus naik dan turun di House of Sampoerna (HoS) yang dijadikan terminal untuk bis SHT ini.
 
Bis berkapasitas 22 kursi dan area kursi roda. Tangganya aman, baik untuk penumpang lansia dan kursi roda.

 
Bis ini memiliki model seperti kereta trem yang pernah berjalan di Surabaya tempo dulu, tapi full AC dengan kaca lebar berkaca film. Bis ini tidak untuk tempat beriklan merk dagang. Bis berwarna merah terang dengan gambar tempat pariwisata di Surabaya.

Di luar moment special, Surabaya Heritage Track akan membawa Tracker mengunjungi kawasan Pecinan seperti Kelenteng dan tempat peribadatan lainnya , kawasan Religi seperti Makam Sunan Ampel, kawasan perjuangan seperti Jembatan  Merah dan Monumen Tugu Pahlawan dan sebagainya.
  

Di beberapa titik setiap kawasan yang dilewati, Trackers diberi kesempatan beberapa saat untuk turun dan menyimak kawasan atau tempat yang dikunjungi. 


Sambil mendengarkan penjelasan dari pemandu, tentunya Trackers tak melewatkan kesempatan untuk Berfoto ria.

Peminat Surabaya Heritage Track sangat banyak. Tak jarang karena jadwal Surabaya Heritage Track selalu penuh , untuk mendapatkan tiket Surabaya Heritage Track itu harus dengan inden dulu dan menunggu jadwal yang kosong beberapa hari kemudian. 
 
Karena itu bagi peminat Wisata kota ini, ada baiknya untuk konfirmasi dulu ke kantor House of Sampoerna baik melalui kontak telepon atau email.

Surabaya Heritage Track adalah salah satu peran pihak swasta dalam mengenalkan Bangunan dan Cagar Budaya yang Bersejarah di Surabaya dan mempromosikannya sebagai desitinasi wisata.
 Dalam hal ini peranan House of Sampoerna itu patut mendapatkan apresiasi.
 
Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :




1 komentar: