Selasa, 06 November 2012

Mobil Mercedes Benz Kuno Milik Bung Karno

Mobil kuno yang berada di garasi itu berwarna hitam Bagi yang belum mengetahui tentang sosok mobil itu, mungkin akan menganggapnya sebagai mobil yang biasa dan tak ada yang istimewa.

Apalagi dengan nomer kendaraannya yang tertulis AG 390 N - 01 99 yang seperti mobil milik warga biasa pada umumnya.


Tetapi siapa sangka kalau mobil itu sangat bersejarah karena pada jaman dulu sering digunakan oleh Bung Karno, Sang Proklamator Kemerdekaan Negara Indonesia.

Mobil itu merupakan salah satu koleksi yang bisa dijumpai di Ndalem  Gebang yang berada di Kota Blitar - Jawa Timur. Di bagian depan mobil tersemat hiasan berupa bendera merah putih.

Artikel tentang Ndalem Gebang itu bisa Anda baca dengan Langsung KLIK Link berikut ini :



Tumpukan Batu Bata tampak mengganjal di bagian bawah mobil itu dan ada juga batu bata yang mengganjal di roda belakangnya.

Dulunya mobil itu sering digunakan oleh Bung Karno jika berkunjung ke kota Blitar.Mobil itu ditempatkan di garasi yang berada di samping kanan bagian belakang rumah yang juga berbentuk kuno. Pada dinding belakang  garasi itu terpajang Lambang negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila.

Mobil itu adalah Mercedes Benz type 190 produksi tahun 1960 yang merupakan mobil mewah pada masanya. Lambang Mercy terdapat pada bagian velg ban, bagian belakang mobil dan bagian semacam antena di samping kiri mobil.

Sayangnya, keadaan mobil kuno itu tampak tidak terawat dengan baik. Banyak bagian dari mobil ini yang berkarat. Begitu juga dengan lapisan cat pada bodi mobil juga banyak yang sudah terkelupas. Bahkan ada juga bagian yang sudah keropos.Debu yang cukup tebal juga tampak melapisi mobil itu.

Tak banyak aksesoiries yang terdapat mobil ini.Melihat dari kejauhan dan sepintas, bentuk mobil ini  mirip dengan Mobil Kuno milik Bung Tomo yang ada di Monumen Tugu Pahlawan.

Adanya mobil kuno ini cukup menarik untuk disimak  karena menjadi salah satu saksi bisu dari kisah dan perjuangan Bung Karno.


Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :



---------------------------------------------------------------------------------------------------

Break Session :

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  






================================================================


 




4 komentar:

  1. blog yang inspiratif , banya menambah wawasan ..

    BalasHapus
  2. di muntok, bangka beliung juga ada tuh mobil kayak gitu punyanya bung karno juga..

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas support + kunjungannya ya.

    BalasHapus