Jumat, 09 November 2012

Mengenang Bung Karno Di Kota Blitar


Berkunjung ke Kota Blitar - Jawa Timur terasa membawa kenangan pada sosok Ir. Soekarno, Sang Proklamator dan merupakan Presiden Republik Indonesia yang pertama.

 
Kenangan pada sosok  pria yang biasa disebut dengan nama Bung Karno itu bisa dijumpai di beberapa tempat. 

Diantaranya dengan berkunjung ke kompleks Makam Bung Karno, Museum dan Perpustakaan Bung Karno atau Ndalem Gebang yang merupakan kediaman keluarga besar Bung Karno.
 

Jarak antara kompleks makam Bung Karno dengan Ndalem Gebang itu  hanya sekitar 1 km yang bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan kaki, angkutan umum, berjalan kaki atau naik becak wisata dengan tarif Rp 10.000.


Di tempat-tempat wisata itulah kita bisa menjumpai foto-foto lama tentang Bung Karno dalam berbagai aksi dan posenya. Baik berupa foto tunggal dan foto bersama dengan keluarga Bung Karno.

 

Yang menarik, bila foto-foto yang terdapat di Museum Bung Karno umumnya berupa foto-foto lama yang dicetak ulang, untuk foto-foto Bung Karno yang ada di Ndalem Gebang banyak yang masih foto aslinya dan dalam keadaan apa adanya.



Karena itu foto-foto Bung Karno yang ada di Ndalem Gebang umumnya berwarna sephia dan tampak  kusam. Bahkan banyak foto-foto tersebut yang terkelupas pada permukaan fotonya.

  
Diantara foto-foto itu terdapat foto Bung Karno yang mengenakan pakaian dan atribut  kenegaraannya sebagai seorang presiden dalam berbagai kegiatan di dalam dan luar negeri. 


Sebuah foto yang menggambarkan Bung Karno sedang berpidato terasa sangat populer dalam buku-buku sejarah dan perjuangan bangsa.Begitu juga dengan foto Bung Karno dalam posisi berdiri dengan mengenakan jas yang berwarna hitam dan membawa keris di tangan kirinya.
 
Begitu pula dengan foto Bung Karno sedang berada di dalam mobil bersama Presiden Amerika Serikat Jhon F. Kennedy terasa sangat monumental. 

 
Foto-foto  lainnya tentang Bung Karno dalam kunjungannya ke beberapa negara di luar negeri juga menjadi koleksinya.

Selain itu juga ada ada foto-foto Bung Karno dengan Ibundanya yang bernama Ida Ayu Nyoman Rai yang sangat ia hormati dan kagumi.Ibundanya itulah yang pernah meramalkan Soekarno semasa kecil itu kelak akan menjadi orang besar yang berwibawa dan disegani.


Ada juga foto Bung Karno dengan istrinya yaitu Ibu Fatmawati dan putra-putrinya semasa kanak-kanak. Foto tentang Bung Karno yang berziarah ke makam ayahandanya juga ada disana. Dalam foto itu Bung Karno berziarah bersama Ibu Fatmawati , kakak kandungnya yaitu Ibu Wardoyo dan bapak Wardoyo, Guntur Soekarnoputra dan Megawati Soekarnoputri.


Menyimak foto-foto itu terasa membawa kita pada nuansa Nostalgia pada Bung Karno.

   
Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :












1 komentar:

  1. Ane pernah berkunjung kesana saat museum blm dipugar seperti sekarang. Sekarang sangat indah dan lengkap cocok buat rekreasi keluarga. www.fotoweddingmurah.com

    BalasHapus