Selasa, 13 November 2012

Kuliner Nasi Pecel Yang Nikmat Di Kota Blitar


Nasi Pecel bisa disebut  merupakan menu nasional  karena bisa dijumpai di berbagai daerah di nusantara. Selama ini Nasi Pecel itu identik dengan Kota Madiun yang populer  dengan sebutan Pecel Madiun.

Tetapi tak hanya Kota Madiun saja yang  mengusung Nasi Pecel sebagai makanan khasnya.  Kota Blitar – Jawa Timur   ternyata juga mengusung kelezatan nasi Pecel sebagai kuliner khasnya yang nikmat. Bahkan karena kelezatannya itu banyak juga yang menjadikan Sambel Pecel itu sebagai oleh-oleh yang khas dari Kota Blitar. 
 
Di daerah  yang terkenal dengan sebutan Kota PATRIA ini kita bisa menjumpai warung, restoran atau depot yang menjual berragam menu makanan dengan Nasi Pecel sebagai menu andalannya. 

Ketika saya berkunjung ke Kota Blitar ini, saya menyempatkan diri untuk mampir ke salah satu warung khusus penjual Nasi Pecel yang bernama Warung Zarimah dan berlokasi di depan Hotel Blitar Indah di Jalan  Jenderal Ahmad Yani.
 
Walau tampak sederhana karena berjualan  di atas trotoar, namun warung itu tampak cukup bersih dan rapi. Banyak pembeli yang antre di warung yang sudah buka sejak jam  6 pagi hingga jam 11 siang itu.

Tatanan bahan-bahan untuk nasi pecel itu tampak begitu segar dan  menggoda selera. Irisan buah ketimun, taoge, kacang panjang,daun kemangi, bunga Turi  dan sayuran yang berwarna hijau dan sudah direbus itu menjadi perpaduan yang selaras dengan nasi yang kemudian dituangi sambel pecel.

Sambel pecel ala Warung Zarimah ini terasa cukup nikmat dan lezat. Bahan kacang yang dihaluskan dan bercampur dengan gula  kelapa ,  cabe, garam  dan bumbu-bumbu lainnya itu terasa pas ketika tercecap di lidah kita. Tingkat kekentalan pada sambel pecelnya juga meninggalkan cita rasa yang mantap. Maknyus rasanya.....

 ---------------------------------------------------------------------------------------------------

Break Session :

Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :
  






================================================================

Setiap porsi Nasi Pecel ityu baik yang dibungkus atau dimakan di tempat juga mendapat tambahan lauk pauknya berupa tahu, tempe dan Rempeyek ikan teri yang terasa sangat gurih.Sensasi rasa ikan terinya sangat terasa karena teri yang terdapat pada rempeyek itu cukup banyak.  

Harga Nasi Pecel di warung ini juga cukup murah mengikuti tambahan lauk yang kita makan. Sebagai gambaran,  nasi pecel yang saya makan dengan tambahan telur ceplok dan 1 gelas air mineral hanya Rp 7500 saja. Itupun porsi nasinya sudah cukup banyak.
Bagi Anda yang suka dengan makanan berporsi banyak, tentu akan suka dengan nasi Pecel di warung ini. Bahkan bisa jadi kelezatan nasi pecelnya akan membuat Anda tambah 1 porsi nasi pecel  lagi.

Diantara warung-warung makanan yang saya singgahi di Kota Blitar, warung Nasi Pecel Zarimah ini memberikan pengalaman wisata kuliner yang sangat nikmat dan mengesankan. 

Kelak jika saya ada kegiatan jelajah dan liputan di Bumi Bung Karno ini lagi , saya akan menyempatkan diri untuk datang lagi kesana dan menikmati Nasi Pecel ala Warung Zarima itu .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar