Rabu, 14 November 2012

Nostalgia Bung Karno Dengan Tokoh-tokoh Dunia



Foto itu berwarna sephia dan keadaannya masih cukup bagus dan terawat dengan baik. Dalam foto itu tampak Presiden Amerika Serikat Dwight D. Eisnhower  sedang mengadakan jumpa pers di gedung Putih pada tanggal 16 Mei 1956.

Di sampingnya tampak Ir.Soekarno atau yang akrab dipanggil Bung Karno sebagai Presiden Indonesia  pada waktu itu  duduk sambil memejamkan mata. Foto itu merupakan salah satu dari banyak  foto lama yang berkaitan dengan Bung Karno yang ada di Museum Bung Karno di Kota Blitar – Jawa Timur. 

--------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca artikel lainnya tentang  Museum Bung Karno ini dengan Langsung Klik Link berikut ini :

------------------------------------------------------------------------------
-
Selain memajang foto-foto Bung Karno secara pribadi atau bersama keluarga besarnya, di museum itu juga memajang koleksi foto-foto Bung Karno ketika mengadakan kunjungan kenegaraan ke luar negeri.

 
Menyimak foto-foto yang ditempatkan dalam pigura berkaca  itu serasa membawa kita bernostalgia tentang sosok Bung Karno bersama tokoh-tokoh penting dunia pada masa itu.

Diantara foto-foto itu terdapat foto Bung Karno bersama Presiden Amerika Jhon F. Keneddy pada tahun 1961. Selain foto bersama  dengan posisi berdiri, ada juga foto Bung Karno sedang berada dalam satu mobil bersama presiden dari negara Paman Sam itu.


Foto Bung Karno dengan Jhon F. Kennedy dalam moibil kap terbuka itu begitu populer karena tampak begitu hangat dan kekeluargaan  suasana yang tercermin dalam foto itu.
 
Nuansa yang hangat dan akrab juga tampak pada foto Bung Karno ketika disambut kedatangannya di bandara oleh  Josip Bros Tito ,  Presiden Yugoslavia pada tahun 1960 di bandara militer di Pula - Republik Sosialis Kroasia. Konon, karena begitu dekat dan akrabnya Bung Karno dan Bros Tito, sosok Bung Karno itu hingga  saat ini sangat dikenal dan dhormati oleh rakyat Yugoslavia. 

Ada juga foto Bung Karno dengan Mao Ze Dong  pada tahun 1956. Dalam foto itu tampak Bung Karno sedang menyematkan rangkaian bunga ke saku baju pemimpin tertinggi Republic Rakyat Cina itu.

Foto lainnya tentang Bung Karno bersama Perdana Menteri India Jawaharlal Nehru pada Konferensi Tingkat Tinggi I di Beograd – Yugoslavia pada tahun 1961.
Pada bagian lainnya terdapat tiga foto ketika Bung Karno mengadakan kunjungan Ke Warsawa Polandia pada tahun 1962. 
  
Pada foto itu Bung Karno tampak mengadakan inspeksi pasukan dan foto lainnya ketika Beliau diarak dan dielu-elukan oleh rakyat Polandia.

Selain itu juga terdapat foto Bung Karno ketika berkunjung ke Negara Kamboja  pada tahun 1964, Singapura pada tahun 1955. 

  
Bung Karno juga berfoto dengan Paus Johannes XXIII dan Raja Saudi Arabia yaitu Emir Faisal Ibnu Abdul Aziz Al Saud yang sayangnya tidak disebutkan tahun peristiwa tersebut.

Yang menarik adalah adanya foto yang berkaitan dengan sejarah kemerdekaan Negara Indonesia. Foto itu diabadikan di Belanda ketika Bung Karno menerima surat-surat kepercayaan pengembalian kedaulatan sebagai bangsa yang merdeka dari Kolonial Belanda.

Sayang sekali foto yang monumental itu hanya ada satu lembar saja dan itupun dalam keadaan yang kurang begitu jelas.  

Walau saya bukan termasuk pengagum berat Bung Karno, namun dengan menyimak foto-foto lama itu terasa cukup menarik karena bisa ikut merasakan pesona Bung Karno yang kharismatik.

Free Trial 41.000 Movies  + TV  Episode = Amazon Prime 

======================================================================

Dijual Tablet Smartfren New Andromax Tab 7.0 


Hadiah Lomba dari Vivanews. 

Kondisi 100% Baru, Lengkap dan Tersegel.

Harga Penawaran Rp 1,5 juta

Barang Langka - Stock Galeri Smartfren Sudah Kosong Lama

Harga Tablet Smartfren New Andromax Tab 8.0 Rp 2,3 juta

Kontak Agung - 0823 3388 7121

======================================================================



 ====================

===============

Artikel-artikel Menarik lainnya bisa Anda baca 

di Link berikut ini :













Tidak ada komentar:

Posting Komentar