Sabtu, 23 Februari 2013

Tips Optimal Memperoleh Rezeki Melalui Blog

Menjadi blogger terasa menyenangkan karena banyak manfaat positif yang bisa diperoleh. Selain bisa menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan, blogger juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan memanfaatkan blog sebagai media pemasaran secara online.


Hal ini bisa dilakukan dengan memasang atau menayangkan iklan di blog. Dalam hal ini saya menyebutnya dengan istilah berjualan iklan. 

Semakin banyak iklan yang selektif dan potensial di blog , artinya semakin banyak pula lembaran rupiah yang akan mengalir bagi blogger.


Berikut adalah tips agar bisa optimal dalam  mengalirkan rezeki melalui iklan di blog :


1. Berjualan Iklan Usaha Orang Lain 

Bagi blog dengan tampilan dan konten yang menarik dengan banyak pengunjung setiap harinya, manfaatkan blog Anda dengan menawarkan kerja sama pemasangan iklan pada pelaku bisnis online yang ingin mempromosikan dan memasarkan produk/usahanya.

Hubungi mereka baik melalui informasi dari media cetak, media penjualan online, media sosial dan sebagainya. Berikan layanan dan tarif harga iklan yang standard dengan kualitas blog Anda. Misalnya tarif iklan yaitu Rp 100.000 perbulan.

Tarif iklan senilai itu bila dihitung-hitung secara sederhana dan praktis tentu cukup murah bagi pengiklan  karena biaya iklan rata-rata hanya Rp 3300 per hari dengan jangkauan pengunjung  dan pelanggan yang potensial dari berbagai daerah di nusantara dan mancanegara. 

Apalagi iklan itu juga tampil menarik, berwarna dan bisa langsung melink ke akun usaha pemasang iklan di website, blog, facebook, twitter dan sebagainya.  

2. Berjualan Iklan Usaha Sendiri


Hampir sama dengan poin yang pertama. Hanya saja iklan yang ditayangkan adalah merupakan iklan dari usaha milik sendiri sehingga tidak ada tarif pembayaran iklan yang diperoleh oleh blogger.Tetapi jangan khawatir karena blogger bisa mempero;eh rezeki dari terjualnya produk atau usaha yang blogger jual melalui iklan itu.

Usaha sendiri itu tidak harus dengan memiliki modal sendiri dengan menyiapkan barang dan stok secara fisik karena blogger bisa memiliki usaha online secara drop ship yaitu menjualkan produk milik orang lain. Blogger tinggal mencatat order barang yang masuk melalui kontak  Anda dan menerima pembayarannya untuk kemudian diteruskan pada agen atau pemilik usaha online dan dialah yang akan melakukan penyiapan order berikut pengemasan dan pengiriman barang.

Dalam sistem drop ship ini , Blogger bisa mendapatkan laba dari sistem discount harga dari agen, mencari laba sendiri dengan menaikkan dari harga jual atau laba dari kombinasi dari keduanya.

Usahakan Blogger untuk membuat website atau blog khusus untuk memajang produk-produk drop ship itu dengan mencantumkan nomer kontak Anda sehingga bila ada pembeli yang tertarik untuk membeli produknya bisa langsung berhubungan dengan Anda.


3. Berjualan Iklan Pay Per Click

Ada juga ptoensi rezeki lainnya melalui blog dengan memasang iklan jenis Pay per Click ( PPC) yang banyak macamnya mulai dari Google Adsense, IdBlogger, Kumpulblogger, Kliksaya, Adsensecamp dan sebagainya. 

Nilai komisi yang bisa diperoleh pun berragam mulai dari yang ratusan hingga ribuan rupiah dan ada juga yang dalam bentuk Dollar.  

Tetapi untuk berharap rezeki dari iklan jenis ini tentu  membutuhkan kesabaran tersendiri karena harus mengumpulkan komisi dari pengunjung blog Anda yang melihat dan mengklik iklan PPC itu.

4. Berjualan Iklan Afiliasi 
 
Afiliasi adalah sistem pemasaran yang memberikan renumerasi atau ( penghargaan ) dalam bentuk komisi yang bagi anggotanya yang bisa membantu memasarkan dan mengenalkan produk / usaha yang bersangkutan. 

Afiliasi itu sendiri ada yang menggunakan sistem GRATIS dan ada pula yang menggunakan sistem berbayar . Untuk yang sistem berbayar tentu mewajibkan orang yang tertarik menjadi anggotanya harus membayar sejumlah uang untuk pendaftarannya dan ada juga yang sekaligus mewajibkan pembelian barang dalam jumlah tertentu sebagai pembelian perdana.

Karena itu Blogger perlu mencermati dan menimbang untuk memilih iklan afiliasi yang gratis atau berbayar. Bagi blogger yang punya banyak dana dan berlebih tentu tidak masalah untuk mengikuti afiliasi yang berbayar.

Dalam hal ini saya memilih berjualan Iklan Afiliasi dengan bergabung di CLOAP Program Afiliasi karena mudah,  tidak ribet , gratis  pendaftarannya dan tidak  mewajibkan anggotanya untuk membeli produk apapun selain hanya membantu share link afiliasi dan mempromosikan produk saja agar bisa menarik pembeli.

Artikel saya  tentang afiliasi itu bisa Anda baca dengan Langsung Klik Link berikut ini :




Jika Anda tertarik untuk mendapatkan komisi seperti yang saya dapatkan dengan bergabung  bersama  Afiliasi CLOAP , SEGERA GABUNG  dan DAFTARKAN diri Anda secara GRATIS dan MUDAH di CLOAP Program Afiliasi. 

Kunjungi situsnya  SEKARANG JUGA  dengan Langsung KLIK Link  di Bawah Ini :




Nah, begitulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar bisa optimal dalam memperoleh rezeki melalui iklan di blog Teriring harapan dan doa saya semoga usaha Anda bisa berjalan lancar dan berhasil.


Salam SUKSES !!!

=======================================================================


Break Session :


Baca juga artikel-artikel menarik lainnya di Blog ini dengan Langsung KLIK Link di bawah ini atau kata-kata berwarna Biru lainnya :

Menambang Uang Melalui Facebook dan Blog

Tips Jitu Untuk Meningkatkan Traffic Situs atau Blog
  

OLeh-oleh Khas Tuban 


Patung Budha Yang Indah dan Unik Di Jawa Timur 
Kelenteng Dengan Lukisan Kuno Yang Indah  
Jejak Budaya Masa Lampau Di Makam Sunan Bonang

Gereja Yang Indah Dan Unik Di Jawa Timur

Bebatuan yang Indah Dan Bercahaya Di Lamongan
Monumen Pesawat Yang Legendaris Di Jawa Timur
Sensasi Memetik Teh Di Kebun Teh Kertowono
Kisah Batu Kodok Di Lamongan
Nasi Boran Yang Khas Dan Nikmat Di Lamongan


Merenda Kenangan Di Pantai Pasir Putih Situbondo
Budaya Minum Tuak Di Bumi Ronggolawe
Merajut Kenangan Indah Di Malioboro Yogyakarta

Busana Kerancang Betawi Yang Indah Dan Menawan 

Eksotisme Wisata Air Terjun Sri Gethuk



Swastika Ala Nazi Di Kelenteng Kwan Sing Bio 
Nuansa Seram Dalam Ritual Sumpah Pocong
Mengenang Gus Dur Di Kelenteng Boen Bio
Menikmati Surabaya Dengan Surabaya Heritage Track 
Legenda Kwan Kong Di Kelenteng Kwan Sing Bio

Suharto, Hercules Bergigi Baja Dari Tuban  
Masjid Aschabul Kahfie Di Dalam Gua Yang Unik 


Megahnya Istana Kaisar Di Kelenteng Kwan Sing Bio
Nostalgia Masa Kecil Di Museum Anak Kolong Tangga

Ovi, Gadis Hulk Yang Perkasa Dari Tuban 
Menguji Nyali Di Tebing Watu Ondo
Mengenang Fenomena Aneh Gadis Kristal Di Tuban
Camilan Ampo Yang Terbuat Dari Tanah 
Ongkek Yang Langka Di Museum Kambang Putih Tuban 

Dinding Jebol Jejak Pelarian Pangeran Diponegoro
Foto Rongten Korban Santet Di Surabaya
Mobil Rolls Royce Kuno Milik Dinasti Sampoerna






















================================================================







 




3 komentar: